TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Denma Brigif 19/Kh Menerima Sosialisasi dari BNN Singkawang Tentang P4GN

By 19 Apr 2014 20:29Kodam XII/Tanjungpura
Brigif 19 sos BNn-2

Singkawang 17-04-2014, Sekitar 200 Prajurit Denma Brigif 19/Khatulistiwa  menerima sosialisasi Advokasi implementasi Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 12 tahun 2011 tentang pelaksanaan kebijakan dan strategi nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Tahun 2011-2015 dari BNNK Singkawang.

Acara sosialisasi dibuka oleh Danbrigif 19/Kh Kolonel Inf Andi Chandra As’aduddin, S.E, beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada kepala BNNK Singkawang beserta rombongan yang telah menyempatkan waktu untuk menyampaikan sosialisasi P4GN di Makobrigif 19/Kh, ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi seluruh Prajurit Brigif 19/Kh dapat menambah pengetahuan tentang dampak negatif yang diakibatkan oleh pengaruh narkoba.

Sosialisasi ini juga merupakan suatu kehormatan bagi satuan Brigif 19/Kh yang pertama di Kota Singkawang mendapat kesempatan menerima sosialisasi P4GN karena pihak BNNK Singkawang menilai bahwa satuan Brigif 19/Kh bebas dari Narkoba. Beliau juga menekankan agar kepercayaan/ penilaian yang diberikan dapat dipertanggungjawabkan dan menjadi konsekwensi logis bagi seluruh Prajurit Brigif 19/Kh untuk menjauhi dan bebas dari narkoba.

Kemudian kepala BNNK Singkawang Bapak Erwandi pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Komandan Brigif 19/Kh yang telah memberikan kesempatan kepada BNNK Singkawang untuk menyampaikan Sosialisasi Advokasi implementasi Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 12 tahun 2011P4GN di Markas Brigif 19/Kh.

Disela-sela sosialisasi kepala BNNK Singkawang menyampaikan kutipan sambutan Presiden RI “ Saya berkomitmen untuk terus melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba secara seimbang, berkeseimbangan meliputi pengurangan permintaan (demand reduction) dan pengurangan pasokan (supply reduction)“. Menjadikan Bangsa Indonesia imun, pulih dari penyalahgunaan narkoba dan aman dari peredaran gelap narkoba.

Setelah kegiatan sosialisasi dilanjutkan penyerahan sertifikasi bebas narkoba dari kepala BNNK Singkawang kepada Danbrigif 19/Kh serta pemasangan plan “BRIGIF 19/KHATULISTIWA KODAM XII/TANJUNGPURA BEBAS DARI PENYALAHGUNAAN NARKOBA“.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Denma Brigif 19/Kh Menerima Sosialisasi dari BNN Singkawang Tentang P4GN