TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Diwajibkan Membaca Buku

By 10 Apr 2014 17:07Kodam I/Bukit Barisan
buku2

Bangka Tengah (Penrem 045/Gaya), Pada hari Rabu 09 April 2014 seluruh prajurit Korem 045/Garuda Jaya tampak asik dan sibuk untuk membaca berbagai macam buku yang telah disiapkan oleh Kepala Staf Korem Letkol Inf Eko Prayitno usai kegiatan apel pagi.

Kegiatan wajib membaca bagi seluruh prajurit ini dalam rangka mengisi waktu siaga dalam rangka pengaman pemilihan umum (Pemilu) 2014 dan prajurit on call di satuan masing-masing termasuk Korem 045/Garuda Jaya.

Ratusan buku yang diberikan kepada prajurit untuk dibaca adalah milik pribadi Kepala Staf Korem selama menjabat diberbagai satuan dan bertugas baik didalam maupun diluar negeri.

Tampak dari pantauan penerangan Korem berbagai macam buku digelar dan disuguhkan kepada personil mulai dari buku tentang agama, Politik, teroris, buku tentang narkotika dan psitropika serta buku sejarah, HAM, hukum dan keamanan, juga tentang buku biografi pejabat dan tokoh yang terkenal di Indonesia maupun diluar negeri.

Dalam kesempatan tersebut Kasrem menyampaikan  kepada prajurit bahwa buku ini bisa dipinjam dan dibawa pulang kerumah masing-masing asalkan dibaca hingga prajurit mendapat ilmu dan pengetahuan yang baru untuk menunjang tugas pokok kalian .Tegas Kasrem.

Bahkan demi untuk meningkatkan pengetahuan prajuritnya Letkol Eko Prayitno memberi sinyal positif kepada para anggotanya bila berkeinginan untuk memiliki buku ini bisa menjadi milik pribadi asalkan buku itu berguna baginya maupun untuk satuan, Tegas Kasrem.

Selanjutnya Pamen melati dua yang pernah menjabat sebagai Dandim Kerinci ini akan mencari dan memberikan buku-buku lainnya yang nantinya diberikan kepada satuan Korem 045/Gaya sehingga nantinya terbentuk perpustakaan Korem, Saya akan mengambil dan mencari buku, nanti saya serahkan kesatuan supaya prajurit bisa membaca dan prajurit ada kegiatan serta nantinya kita bikin perpustakaan di satuan kita ini, Jelas Kasrem.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Diwajibkan Membaca Buku