TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodam IM Terima Sosialisasi dan Sinkronisasi Transformasi

By 05 Apr 2014 05:39Kodam Iskandar Muda
DSC_5321

Perwira Ahli Pangdam IM Bidang Ilmu Pengetahuan dan  Teknologi Kolonel Inf Daddy Estoe Widodo mewakili Pangdam IM Mayjen TNI pandu Wibowo, SE membuka acara sosialisasi dan sinkronisasi transformasi TNI-AD Ta. 2014 di Kodam Iskandar Muda, di Aula Balai Teuku Umar Makodam IM Banda Aceh. Jum’at (04/03).

Hadir sebagai tim pemberi materi pada acara ini Kolonel Inf Sunarto selaku Ketua Tim Sosialisasi dari SUAD beserta TIM.

Pangdam IM dalam Amanatnya yang dibacakan Pa Ahli Ilpengtek mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memperoleh kesamaan pemahaman dalam pelaksanaan tugas ke depan, sehingga dapat terwujud sinergitas, adaptabilitas dan interoperabilitas satuan untuk melaksanakan misi penugasan, baik dalam rangka operasi militer untuk perang (OMP), maupun operasi militer selain perang (OMSP) bersama-sama dengan instansi non militer lainnya.

Manfaatkan kegiatan sosialisasi ini semaksimal mungkin, ciptakan suasana interaktif dan saling berbagi untuk memecahkan berbagai permasalahan berkaitan dengan sinkronisasi transformasi tni ad sesuai dengan karakteristik satuan masing-masing.

Dihadapkan dengan perkembangan teknologi alutsista yang semakin pesat, akan menciptakan suatu bentuk era baru dalam taktik bertempur. Untuk menyikapi skenario ancaman dari bentuk, jenis dan pelaku dalam taktik bertempur di era baru tersebut, TNI AD khususnya Kodam IM akan sangat memerlukan kecepatan untuk memperoleh data dan informasi yang berbasis teknologi, sehingga mampu membangun kemampuan pertempuran, teritorial dan dukungannya dalam rangka melaksanakan tugas pokok.

Selanjutnya Pangdam IM berharap, sosialisasi ini dapat berjalan dan terselenggara dengan baik, lancar dan benar-benar dapat dijadikan sebagai kesempatan untuk menggali informasi serta meningkatkan pengetahuan sebanyak-banyaknya tentang sinkronisasi transformasi TNI AD.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kodam IM Terima Sosialisasi dan Sinkronisasi Transformasi