TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PRAJURIT KOREM 173/PVB HARUS MEMILIKI KEMAMPUAN TERITORIAL YANG HANDAL

By 04 Apr 2014 23:55Berita Satuan
TOT

Danrem 173/PVB yang diwakili oleh Kepala Seksi Teritorial Korem 173/PVB Letnan Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius membuka kegiatan Sosialisasi Transfer Of Training (TOT) yang diikuti oleh 70 orang, pada Rabu (02/04) bertempat di Aula Cenderawasih Makorem 173/PBV.

 Danrem dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasi Ter Korem 173/PVB menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada Prajurit Korem 173/PVB mengenai kebijakan program latihan Satuan Komando Wilayah dalam Pembinaan Teritorial. Salah satunya melalui Transfer of Trainning (TOT) yang bertujuan membentuk kader pelatih keliling Mobile Training Team (MTT) secara tersebar di jajaran Korem 173/PVB.

 kegiatan ini merupakan kelanjutan dari sosialisasi terpusat yang dilaksanakan beberapa waktu secara  tersebar  di Makodam XVII/Cenderawasih tanggal 27 s.d 28 Maret 2014. Materi yang diberikan dalam kegiatan ini meliputi Lima Kemampuan Teritorial,  Sikap Teritorial, Metode Binter, Netralitas TNI dalam Pemilu, Prosedur penanggulangan bencana alam, Komunikasi publik, Cara Memberi Intruksi (CMI), Ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial dan Intelijen Teritorial. Kepada para  peserta sosialisasi diharapkan dapat mempergunakan waktu yang ada se-efisien mungkin untuk mendapatkan pengetahuan yang komprehensif di bidang teritorial, Sehingga dapat di implementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di lapangan.

 Hadir dalam kegiatan sosialisasi para Komandan Satuan, Para Kabalak Aju Kodam XVII/Cenderawasih, Kasdim 1709/Yawa, Kasdim 1708/BN, para Pasi Korem 173/PVB, para Pasi Ter Kodim jajaran Korem 173/PVB serta para Perwira dijajaran Korem 173/PVB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PRAJURIT KOREM 173/PVB HARUS MEMILIKI KEMAMPUAN TERITORIAL YANG HANDAL