TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonarhanudse-10 Kodam Jaya Terima Penyuluhan HIV/AIDS

By 11 Apr 2014 16:40Kodam Jaya
Penyuluhan HIV

Personel Batalyon Arhanudse-10/1/Falatehan Kodam Jaya  mendapatkan pencerahan mengenai HIV/AIDS  oleh dr. Erlina Damayanti dari RS Bantuan Kesdam Jaya Bintaro. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Retrofit Yonarhanudse-10/1/F Dam Jaya, Kamis (10/04).

Sebagai pembicara Dr Erlina menjelaskan mengenai penyebab dan bahaya atau dampak yang ditimbulkan dari HIV/AIDS, mulai proses penularan, sampai timbulnya berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh menurunnya sistim kekebalan tubuh seseorang yang berujung pada hilangnya nyawa bagi mereka yang telah terinfeksi HIV dan sampai dengan saat ini belum ditemukan obatnya yang semakin lama akan mengancam. Penyuluhan ini mendapat perhatian serius oleh Prajurit, apalagi dr. Eliana memberi kesempatan tanya jawab, sehingga Prajurit antusias menanyakan hal-hal yang kurang jelas.

Kegiatan penyuluhan mengenai HIV/AIDS ini merupakan salah satu bentuk Pembinaan Personel (Binpers) yang dilakukan oleh Batalyon Arhanudse-10/1/F Dam Jaya, mengingat saat ini peredaran HIV/AIDS di masyarakat sudah sangat menghawatirkan.  Di lingkungan Angkatan Darat sendiri sudah cukup banyak kasus HIV/AIDS yang menimpa Prajurit maupun PNS. Oleh karena itu, untuk menghindari dan mencegah hal tersebut Batalyon Arhanudse-10/1/F Dam Jaya bekerja sama dengan RS Bantuan Kesdam Jaya Bintaro menyelenggarakan kegiatan penyuluhan ini. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar, S.I.P

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Yonarhanudse-10 Kodam Jaya Terima Penyuluhan HIV/AIDS