TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonif 641 Raider Manfaatkan Lahan untuk Budidaya Tanaman Organik

By 21 Apr 2014 19:35Kodam XII/Tanjungpura
641R-lahan kosong

Memanfaatkan lahan sempit untuk pembudidayaan tanaman organik adalah pilihan pas bagi kita yang ingin memanfaatkan lahan kosong secara maksimal. Tanaman organik merupakan tanaman yang alami dan jauh dari pestisida, secara ekonomis tanaman ini akan membuat kita lebih hemat dan juga sehat.

Oleh karena itu, Komandan Batalyon Infanteri 641/Raider Letkol Inf Heri Budi Purnomo, S.I.P memerintahkan jajarannya untuk memanfaatkan tanah-tanah kosong di asrama untuk dimanfaatkan budidaya tanaman organik, sejalan dengan perintah tersebut kini terlihat lahan-lahan yang dulunya kosong telah dimanfaatkan baik itu anggota bujangan maupun yang berkeluarga, kita ketahui dalam pelaksanaannya tanaman organik membutuhkan perlakuan khusus yang benar-benar dilaksanakan disore dan malam hari pada saat diluar jam dinas.

Tanaman yang dikembangkan antara lain sayur mayur seperti ; kangkung, sawi dan bayam, juga ada tanaman yang menghasikan buah seperti ; jeruk, buah naga, tomat, dan ketela. dimana diharapkan dapat mengurangi pengeluaran dalam hal ini kebutuhan sayur mayur dan buah, juga memenuhi kebutuhan sayur dan buah anggota Yonif 641/R. RAIDER!.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Yonif 641 Raider Manfaatkan Lahan untuk Budidaya Tanaman Organik