TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Laksanakan Lomba Binter

By 30 Apr 2014 06:52Kodam XVI/Patimura
Sos. Lomba Binter

Untuk mengukur sejauh mana Kodim mampu menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial, pembinaan satuan, dan meningkatkan mekanisme kerjasama kemitraan dengan instansi Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat di wilayah tugasnya, TNI AD akan menggelar Lomba Binter Tingkat Kodim XIX TA. 2014-2015.

Dalam rangka pelaksanaan Lomba Binter tersebut, Tim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat yang dipimpin oleh Kolonel Inf Heru Suryono (Sespusterad) melakukan Sosialisasi Pedoman Penyelenggaraan dan Teknik Penilaian Lomba Binter Tingkat Kodim, Bertempat di Ruang Yudha Kodam.

Kolonel Inf Heru Suryono dalam penjelasan Sosialisasinya antara lain menyatakan, bahwa sasaran Lomba Binter yang ingin dicapai adalah agar kegiatan Binter  dan Binsat yang dilaksanakan oleh Kodim baik program maupun non program sesuai yang diharapkan yaitu terselenggaranya  tertib administrasi Kodim, meningkatkan kemampuan aparat Kodim, dan tumbuhnya kreatifitas para Dandim dalam mengembangkan metode Binter yang bersifat non program.

Sementara itu, Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf. Harfuddin Daing menyatakan, bahwa salah satu tugas pokok TNI Angkatan Darat adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan darat, yang diimplementasikan melalui Pembinaan Teritorial oleh Satuan Komando Kewilayahan dan Satuan Non Komando Kewilayahan pada kesempatan itu Aster mengharapkan agar sosialisasi ini untuk menjelaskan bagaimana teknis penilaian pada saat pelaksanaan lomba kepada satuan-satuan teritorial di Kodam XVI/Pattimura.

Dalam sosialisasi tersebut Sespusterad didampingi oleh Kapten Inf. Zaenal Arifin (Kaur Binsat Binpuanter Pusterad) Kegiatan Sosialisasi yang berlangsung selama 1 hari ini diikuti oleh Irdam, Aster, Aslog, Waaster dan Waaspers Kasdam XVI/Pattimura serta para Kepala Staf Korem, Kasiter Korem 151/Binaiya, para Dandim, maupun  Pasiter Kodim jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satuan Teritorial Kodam XVI/Pattimura Laksanakan Lomba Binter