Kodam Iskandar Muda

Sepuluh Prajurit dan PNS Pendam IM Naik Pangkat

Oleh 04 Apr 2014 No Comments
#TNIAD 

Kapendam IM Kolonel Arh Subagio Irianto menjadi Irup pada acara laporan Korps kenaikan pangkat personil Pendam IM yang dilaksanakan di Aula Mapendam IM, jln Ahmad Yani No 2 Banda Aceh. Selasa (01/4).

Sepuluh Prajurit dan PNS Pendam yang naik pangkat antara lain Serma ke Pelda sebanyak 2 orang, Sertu ke Serka sebanyak 6 orang dan PNS Golongan 2C ke 2D sebanyak 2 orang.

Dalam sambutannya Kapendam menyatakan bahwa, kenaikan pangkat dan jabatan pada hakekatnya merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

Pangkat yang disandang dan melekat dipundak kalian masing-masing merupakan suatu bentuk keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarkhi kehidupan keprajuritan yang didasarkan pada kualifikasi yang telah dimiliki oleh seorang prajurit.

Oleh sebab itu, kenaikan pangkat ini merupakan suatu wujud nyata, pembinaan karier yang berkaitan langsung dengan jabatan, sehingga kepangkatan harus dapat menunjang tegaknya wewenang dan tanggung jawab jabatan yang diberikan.

Baca juga:  Kodim 0110/Abdya Tanam Padi Jajar Legowo di Kecamatan Babahrot

Selanjutnya Kapendam berharap kepada prajurit Penerangan sebagai agen informasi dituntut profesionalitasnya untuk menyebarkan informasi dan berita dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam IM dan Angkatan Darat.

Untuk itu Kapendam menekankan agar prajurit Pendam terus memacu diri untuk belajar dan berlatih sesuai tugas sesuai bidang masing-masing untuk menunjang tuntutan tugas sebagai agen informasi dan komunikasi dengan lintas satuan dan masyarakat lainnya.

Komentar