TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Serah terima jabatan Danrindam Jaya

By 02 Apr 2014 23:45Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Selasa, 01 April 2014 17:19 WIB, LENSAINDONESIA.COM: Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI E.Hudawi Lubis yang diwakili Kasdam Jaya Brigjen TNI Teddy Laksmana mengatakan, hakekat kenaikan pangkat mengandung makna yang sangat mendalam dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Prajurit serta keluarganya. Kenaikan pangkat memiliki korelasi signifikan dengan perjalanan karier seorang Prajurit dalam mendedikasikan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

“Untuk itu, hendaknya kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai pendorong semangat guna meningkatkan prestasi dan kinerja di satuan masing-masing,” kata Teddy dalam laporan korps di aula Sudirman Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur. Selasa  (01/04/14).

Menurut Teddy, dengan keberhasilan para Prajurit meraih kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, jangan lupa diri dan cepat merasa puas. Justru dibalik itu, terkandung konsekuensi tanggung  jawab yang tidak ringan dan diperlukan kesiapan serta peningkatan sikap mental para Prajurit, sesuai perubahan derajat kepangkatan yang diraihnya.

“Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai momentum guna meneguhkan tekad dan semangat untuk  mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kenaikan pangkat bukan merupakan hak sepenuhnya bagi seorang prajurit, melainkan kenaikan pangkat selalu berkaitan erat dengan sistem pembinaan personel. Persyaratan kenaikan pangkat tidak cukup hanya didasarkan pada tuntutan formal administratif semata, akan tetapi harus di wujudkan melalui prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas terhadap satuan.

“Pangkat jangan hanya di jadikan sebagai simbol prestise, tapi harus di imbangi dan di buktikan dengan menunjukkan prestasi. Kenaikan pangkat harus senantiasa di sertai peningkatan wawasan pengetahuan dan kemampuan, seiring beban tugas serta tanggungjawab sesuai level kepangkatannya,” jelasnya.

Teddy menambahkan, negara akan memberikan penghargaan dengan kenaikan pangkat bagi prajurit TNI, yang mendapat anugerah kenaikan pangkat pada periode 1 April 2014 dengan jumlah 1.150 prajurit yang diantaranya 5 (lima) anggota diberikan kenaikan pangkat penghargaan.

“Penghargaan bagi prajurit TNI berpangkat pembantu Letnan Satu di naikkan pangkatnya sebagai Perwira dalam masa persiapan pensiunannya dan penghargaan ini di berikan kepada prajurit yang mempunyai persyaratan mutlak dan dedikasi tinggi untuk di berikan kenaikan pangkat,” terangnya.

Pelaporan korps  kenaikan pangkat ditandai laporan Asisten Personel Kasdam Jaya Kolonel Inf Judi Paragina kepada Kasdam Jaya dan dilanjutkan dengan pelaporan perwakilan para prajurit  yang naik pangkat.

Kegiatan dilanjutkan dengan serah terima Jabatan Komandan Rindam Jaya dari Kolonel Inf Suko Basuki kepada Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto serta Perwira Ahli Pangdam Jaya Bidang Manajemen Sishanneg. Tak lupa Kasdam Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama dalam melaksanakan tugas demi kejayaan Bangsa dan Negara. Sebelum mengakhiri amanatnya Kasdam Jaya menekankan agar Danrindam Jaya melaksanakan tugas secara profesional guna menciptakan para prajurit yang handal.

Hadir dalam acara tersebut Irdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, Para Kabalak Kodam Jaya, para Pa Ahli, para Komandan Satuan, Ketua Persit KCK Daerah Jaya Ny. Wulan E.Hudawi Lubis serta segenap pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya. (@ winarko & Editor: Noviar Dzulkarnaen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Serah terima jabatan Danrindam Jaya