TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Situasi Jabar-Banten Kondusif Menjelang Pemilu 9 April

By 08 Apr 2014 16:03Kodam III/Siliwangi
dam 3 milu

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim melakukan teleconference dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman. Teleconference dilaksanakan di Lapangan Manunggal Brigif 15 Kujang II Kodam III/Siliwangi, Jalan Kebon Rumput Kota Cimahi.

Turut hadir mendampingi Pangdam III/Siliwangi Ketua KPUD Provinsi Jawa Barat Yayat Hidayat dan KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna, Para Komandan Satuan TNI AD yang ada di Bandung-Cimahi, Kasdam III/Siliwangi, para Asisten dan Kabalak Jajaran Kodam III/Siliwangi.

Sebelum mengikuti teleconference, Pangdam beserta para pejabat Kodam III/Siliwangi terlebih dahulu ngagoes menggunakan sepeda dari Rumah Dinasnya di Jalan Wastukancana Bandung menuju tempat teleconference di Lapangan Brigif 15 Kujang II di Kebon Rumput Cimahi.

Teleconference yang dilaksanakan secara serentak oleh Kasad dengan para Pangdam di  jajaran TNI Angkatan Darat bertujuan untuk mengecek kesiapan para Pangdam sebagai pejabat Kotama di daerah bersama dengan KPUD Provinsi se-Indonesia berkaitan pelaksanaan Pemilu Legislatif tanggal 9 April 2014.

Dalam teleconference tersebut Pangdam III/Siliwangi berkesempatan itu menjelaskan situasi wilayah dan kesiapan Kodam III/Siliwangi dalam menyukseskan Pemilu 2014. Menurut Pangdam situasi Jawa Barat dan Banten saat ini dalam keadaan kondusif. Semua perlengkapan logistik Pemilu telah terdisitribusikan dengan lancar sampai tujuan.

Kodam III/Siiwangi lanjutnya  telah menyiapkan satuan dan personel prajurit untuk membantu Polri di daerah dalam pengamanan Pemilu 2014 sesuai dengan peraturan dan kebijakan pimpinan komando atas.

Untuk menyukseskan rangkaian pelaksanaan Pemilu, Kodam III/Siliwangi secara hirarki sampai tingkat Babinsa telah melakukan Komunikasi Sosial dengan para Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat untuk mensosialisasikan agar pemilu bisa berjalan aman dan damai serta mengajak masyarakat pemilih untuk tidak Golput.

Diungkapkan Pangdam,selain melakukan persiapan pengamanan Pemilu, sebagian prajurit Kodam III/Siliwangi saat ini terlibat dalam membantu evakuasi korban kecelakaan KA. Malabar yang terjadi di wilayah Tasikmalaya. (Pendam III/Slw).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Situasi Jabar-Banten Kondusif Menjelang Pemilu 9 April