Kodam IX/Udayana

Sosialisasi RKA Kodam IX/Udayana

Oleh 16 Apr 2014 No Comments
#TNIAD 

Kodam IX/Udayana  laksanakan Sosialisasi Pemutakhiran Data dan Sosialisasi Aplikasi Penyusunan Rencana Kerja serta  Anggaran (RKA) TA. 2015 di Aula Makodam IX/Udayana. Rabu (16/4).
Dalam acara tersebut Pangdam IX/ Udayana menyampaikan sambutannya yang dibacakan oleh Irdam IX/Udayana Kolonel Inf Ratman Wiady S.Sos  mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Sosialisasi beserta rombongan di Kodam IX/Udayana. Saya berharap semoga kegiatan ini memberikan manfaat positif dalam upaya peningkatan pemahaman dan kemampuan para peserta dalam Pemutakhiran Data dan Aplikasi Penyusunan RKA Kodam IX/Udayana sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Untuk itu, masing-masing Satker harus memperhatikan secara seksama penjelasan Tim dalam memasukkan usulan sehingga nantinya data RKA Satker jelas dan valid. Kemudian Kegiatan pemutakhiran data dan sosialisasi ini bertujuan untuk menyinkronkan penyusunan, program kegiatan dan penganggaran. “ Tegas Pangdam “ Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM prajurit sehingga lebih profesional dalam melaksanakan peran dan fungsinya. Dengan demikian tertib administrasi dan hukum dalam rangka pertanggungjawaban keuangan negara benar-benar dapat diwujudkan dengan baik.

Baca juga:  PERSIAPAN PAM PRESIDEN RI DI WILAYAH PERBATASAN RI-RDTL

Untuk itu, beliau mekankan kepada masing-masing Dan/Ka Satker agar mengawasi langsung dalam penyusunan RKA. Dengan demikian akurasi data yang digunakan dalam penyusunan RKA   dapat dipertanggungjawabkan.   Selain itu, dalam penyusunan RKA hendaknya juga berkoordinasi dengan pejabat Dalakgiat, Waslakgiat dan Kalakgiat dengan maksud untuk memperoleh RKA terpadu.
Hadir  dalam acara tersebut Tim Sosialisasi, Danrem 163/WSA, Asrendam, Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL dan LO AU serta para Dan/Ka Satker Jajaran Kodam IX/Udayana.

Komentar