TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sub Panda Palangkaraya Cek Awal 109 Orang Calon Tamtama PK Gel I TA 2014

By 16 Apr 2014 11:59Kodam XII/Tanjungpura
102-tes 2

Bertempat di Aula Ajenrem 102/Pjg pada Senin (14/4) Sub Panda Palangkaraya melaksanakan cek awal penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier Gelombang I Tahun 2014 sebanyak 109 orang, Adapun untuk pelaksanaan penerimaan kali ini dilaksanakan secara cirkuit, dimana pada pos awal dilaksanakan pemeriksaan administrasi kemudian dilanjutkan di pos dua dengan melaksanakan tes kesehatan dan di pos terakhir dilaksanakan tes jas pemeriksaan postur dan dilaksanakan secara bergantian.

Dalam kesempatan tersebut Kaajenrem 102/Pjg Mayor Caj Joseph menyampaikan bahwa, untuk cek awal penerimaan Catam Gel I TA. 2014 ini,  sesuai petunjuk dari Komando atas dilaksanakan secara bersama-sama dalam artian bahwa untuk pemeriksaan administrasi maupun kesehatan dan pemeriksaan postur dilaksanakan dalam satu hari secara bergantian dengan tujuan agar lebih menghemat waktu serta diharapkan nantinya mendapatkan calon Prajurit yang memiliki kesehatan maupun jasmani yang prima untuk dididik menjadi Prajurit TNI AD yang berkualitas serta berbobot sehingga nantinya bisa menunjang tugas pokok TNI serta mampu menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan bahwa setelah para calon tersebut dinyatakan lulus dari Sub Panda Palangkaraya ini akan dilanjutkan Rik Uji di Rindam VI/Mulawarman Banjarmasin yang meliputi tes MI, Wawancara, Psikologi serta Jasmani. Calon yang dinyatakan lulus  nantinya akan melaksanakan pendidikan di Rindam XII/Tpr yang berlokasi di Kabupaten Singkawang Kalbar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sub Panda Palangkaraya Cek Awal 109 Orang Calon Tamtama PK Gel I TA 2014