TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tradisi Corps Penerimaan dan Pelepasan Pamen Korem 051/Wkt

By 02 Apr 2014 18:42Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto memimpin acara tradisi corps penerimaan dan pelepasan Pamen Korem 051/Wkt di Aula Wijayakarta Lt.1 Jl Niaga Raya No.1 Jababeka Cikarang Baru Bekasi, Jumat (28/3). Dalam hal ini Perwira yang diterima adalah Letkol Inf Muhammad Iskandar (Kasiintel) yang sebelumnya bertugas Pabandya Gal Sinteldam Jaya. Adapun Perwira yang dilepas diantaranya Letkol Inf Endang Nurmansyah yang selanjutnya bertugas sebagai Gumil Gol 5 PusdikIntel Bogor dan Mayor Kav Lasmen yang memasuki purna tugas.

Danrem mengatakan Korem 051/Wkt terus berupaya mengoptimalkan tugas-tugas yang sangat dinamis, seiring dengan tantangan. Mutasi ada sebagai salah satu upaya peningkatan kinerja. “Mutasi itu dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel,” kata dia.

Diakhir amanatnya, Danrem berharap kepada pejabat baru agar kinerja Kasiintel rem 051/Wkt mampu menghadirkan dan merumuskan kebijakan bidang intelijen, penyelidikan dan penggalangan wilayah serta pengamanan material, personel dan dokumen. Bahwa dari beberapa kasus-kasus yang mengganggu stabilitas keamanan,  masyarakat umumnya menilai bahwa lemahnya peran intelijen turut memicu maraknya gangguan yang mengancam stabilitas keamanan nasional. Menurunnya peran intelijen dewasa ini tentunya menjadi tanggung jawab segenap komponen bangsa, untuk segera membenahi kinerja aparat intelijen secara komprehensif, integrative dan gradual. Dalam hal intelijen Korem 051/Wkt selama ini kita sudah banyak memberi warna untuk kepentingan intelijen nasional, meskipun dalam intelijen Korem 051/Wkt masih terdapat beberapa kelemahan-kelemahan yang harus kita tangani dengan baik dan konseptual, dalam konteks arsitektur komando kewilayahan” ungkapnya.

Danrem juga menekankan agar meningkatkan kinerja dan naluri intelijen, membentuk jaring intelijen, meningkatkan pengawasan dan pengamanan terhadap gudang senjata api, munisi dan bahan peledak, manfaatkan kominda secara maksimal untuk meningkatkan kerjasama intelijen serta budayakan dan tingkatkan sistem lapor cepat karena apabila laporan terlambat dapat menyebabkan pimpinan salah dalam mengambil keputusan. Diakhir kegiatan tradisi, Danrem menyerahkan piagam penghargaan dan cindera mata kepada Letkol Inf Endang Nurmansyah, dan Mayor Kav Lasmen.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tradisi Corps Penerimaan dan Pelepasan Pamen Korem 051/Wkt