TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tradisi Kenaikan Pangkat 1 April 2014 Ala Satgas Indobatt XXIII-H/UNIFIL

By 04 Apr 2014 22:32Pasukan Garuda
tradisi ukp1

 

(Lebanon, 2/4/2014). 1 April setiap tahunnya merupakan salah satu tanggal yang senantiasa ditunggu-tunggu oleh para prajurit TNI dimanapun mereka bertugas terutama bagi personel TNI yang akan mendapatkan anugerah berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.
Hal ini juga berlaku bagi para prajurit TNI yang tengah bertugas di bumi Lebanon Selatan sebagai pasukan perdamaian PBB, dimana sebanyak 64 prajurit pada tanggal 1 April kemarin mendapatkan promosi berupa kenaikan pangkat.
“Sebagai bentuk perwujudan rasa syukur terhadap anugrah pangkat yang telah diterima dan untuk menumbuhkan rasa bangga dalam diri setiap prajurit, sebuah tradisi kenaikan pangkat sengaja dilaksanakan menjelang upacara kenaikan pangkat,” tutur Kasipers Satgas Indobatt XXIII-H/UNIFIL Kapten Adm Adzani,S.T. mengawali acara tradisi.
Komandan Kompi (Danki) Maung Kapten Inf Budiman Manurung, Kasiops Kapten Inf Yudhison R. Tarigan, Kasilog Satgas Kapten inf Dobby Noviyanto, dan Pasilog Kapten Kal Dedi Apriantoni selaku penyelenggara kegiatan acara tradisi telah menyiapkan beberapachallenge yang harus dilewati oleh para personel yang naik pangkat sebelum mencapai garis finish.
Beberapa tantangan yang telah disiapkan diantaranya adalah mandi lumpur, mendorong ban kendaraan APC (Armored Personnel Carrier) ANOA,  berkeliling markas Indobatt UNP 7-1 Adchit El Qusayr, mandi oli, mandi “air sakral”, mendorong kendaran APC VAB Renault dan masih banyak lagi.
Semua prajurit tampak bersemangat dalam mengikuti acara tradisi yang telah disiapkan. Personel yang tidak mendapatkan promosi pun ikut berpartisipasi meramaikan acara tradisi yang sedang berlangsung dengan menonton di sepanjang rute yang disiapkan baik mengambil foto maupun video.

Tradisi Kenaikan Pangkat 1 April 2014 Ala Satgas Indobatt XXIII-H/UNIFIL