Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

TRADISI KORP ADALAH SALAH SATU UPAYA TANAMKAN RASA KEBANGGAAN,KECINTAAN DAN TANGGUNG JAWAB TERHADAP SATUAN

Dibaca: 360 Oleh 05 Apr 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jayapura (04/04). Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hinsa Siburianmelaksanakan acara Tradisi Korp Penerimaan Perwira baru Kodam XVII/Cenderawasih pada Jumat 4 April 2014 bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam.

Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan Tradisi Korp Penerimaan Perwira merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebangsaaan dan rasa mencintai serta tanggung jawab terhadap satuan tempat kita bertugas. Kondisi inilah yang selalu di tumbuhkankembangkan dalam rangka pembinaan personel Kodam XVII/Cenderawasih. Untuk itu, atas nama Komando dan seluruh Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih saya ucapkan “ Selamat Datang “kepada para Perwira selaku warga baru tentunya para Perwira harus segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi Kodam, mulai dari sejarah, jati diri hingga kebijakan Pimpinan. Sebagai    Ksatria Pelindung Rakyat saudara harus dapat memahami keberadaannya di tanah Papua agar benar-benar dapat member manfaat yang optimal terhadap institusi Angkatan Darat, terlebih lagi bagi masyarakat Papua. Untuk itu tanamkanlah pada pikiran saudara bahwa saudara sudah menjadi orang Papua, pelajari adat istiadat serta budayanyasebagai bekal pengabdian tugas kepada bangsa dan Negara di tanah Papua.

Baca juga:  Silaturahmi Bersama Para Tokoh Agama Di Korem 172/PWY Untuk Wujudkan Papua Aman Dan Damai

Sebagai  Perwira harus dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan, menjaga kepercayaan tidah ubahnya seperti menjaga kehormatan  diri. Sekali kepercayaan itu cedera maka sangat sulit untuk mengembalikan kehormatan tersebut, oleh karena itu jangan pernah sekalipun mengkhianati kepercayaan yang diamanahkan, karena sukses seorang Perwira dalam melaksanakan tugas bisa diukur dari keberhasilannya menjaga kepercayaan yang telah diberikan pimpinan kepadanya.

Saya mengharapkan kepada para Perwira agar senantiasa meningkatkan profesionalisme, kepekaan dan kepedulian yang mendalam terhadap permasalahan yang berkembang dengan tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel