TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Transformasi TNI AD Wujudkan Postur Kodam IV/Diponegoro Yang Ditopang Kompetensi Prajurit Dan Modernisasi Alutsista

By 19 Apr 2014 20:49Kodam IV/Diponegoro
DSC_3504

Pangdam IV/Diponegoro memimpin acara serah terima jabatan Asops Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Iwan Setiawan kepada Kolonel Inf Rifki, Aspers Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Erwin Rustiawan kepada Letkol Inf Masduki, S.E.,  Aster Kasdam IV/ Diponegoro dari Kolonel Inf Gregorius Suharso kepada Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.I.P, Kapendam IV/Diponegoro dari Kolonel Arh Ramses Lumban Tobing, S.T.  kepada Letkol Arh Elphis Rudy dan Kakudam IV/ Diponegoro dari Kolonel Cku Misdin Simarmata, S.E., S.H. kepada Letkol Cku Hero Eka Watoni, S.M.  berlangsung di Serambi Kehormatan (Sabtu, 19/4). Mayor Jenderal TNI Sunindyo dalam amanatnya menegaskan, bahwa TNI Angkatan Darat sedang berupaya melaksanakan transformasi guna mewujudkan Postur Kodam IV/Diponegoro yang ditopang oleh kompetensi SDM prajurit, serta modernisasi Alutsista, sehingga mampu memberikan daya tangkal yang efektif dan signifikan. Upaya tersebut dalam rangka menjamin kepentingan strategis pertahanan negara khususnya pada  aspek darat di masa mendatang.

Sejalan dengan pelaksanaan transformasi TNI AD, maka Satuan jajaran Kodam IV/Dipoengoro harus mendorong percepatan pembangunan untuk kesinambungan pembinaan, dalam rangka  kesiapsiagaan operasional Satuan  menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis.

“Semua tugas harus dapat dipertanggungjawabkan, secara administrasi dan benar-benar memenuhi aspek legalitas, transparansi serta akuntabilitas”, jelas mantan Aspers Kasad.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro memerintahkankan kepada Asops Kasdam IV/Diponegoro  untuk mempercepat proses transformasi TNI AD di jajaran Kodam IV/Diponegoro melalui penyempurnaan organisasi, operasi serta latihan guna mensinergikan dan mengoptimalkan pelaksanaan peran dan fungsi Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro dalam rangka menjamin kesiapan operasional dan tercapainya keberhasilan tugas.

Aspers Kasdam IV/Diponegoro diperintahkan, membangun opini masyarakat  bahwa masuk  prajurit TNI tidak dipungut biaya. Selanjutnya untuk pembinaan karir TOA/TOD  harus mendapat prioritas, dengan  pembinaan personel secara jujur, obyektif, dan transparan serta berbasis kompetensi, kinerja dan jenjang pendidikan.

Demikian pula dengan Aster Kasdam IV/Diponegoro, untuk berupaya mentransformasikan pembinaan teritorial ke dalam model-model kegiatan yang dapat diterima oleh publik secara luas serta mendapat solusi yang mendasar bagi pemecahan masalah kesejahteraan masyarakat.

Dalam bidang Penerangan, Kapendam IV/ Diponegoro, agar  membangun citra Kodam IV/ Diponegoro dan membentuk opini positif di tengah masyarakat dan mampu mengendalikan dan menguasai informasi bagi kepentingan peran, fungsi dan tugas-tugas di masa mendatang.

Sedangkan Kakudam IV/ Diponegoro, agar segera melakukan percepatan dalam pengelolaan DIPA Anggaran, sehingga dalam pelaksanaannya tidak diketemukan kesalahan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Transformasi TNI AD Wujudkan Postur Kodam IV/Diponegoro Yang Ditopang Kompetensi Prajurit Dan Modernisasi Alutsista