TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

UPACARA BENDERA 17-SAN BULAN APRIL 2014 GABUNGAN TNI-POLRI DAN PEMDA

UPACARA 17SAN BLN APRIL 2014

Upacara Bendera 17-an bulan April 2014 gabungan TNI-Polri dan Pemda dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Korem 171/PVT Kolonel Inf Ali Hamdan Bogra, dihadiri oleh para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Kabalak Aju jajaran Korem 171/PVT, Kapolres Sorong AKBP Muhammad Nasir, S.Ik, Kapolresta Sorong AKBP Hari Goldenhard, S.Ik serta prajurit TNI/Polri dan PNS  bertempat di lapangan upacara Korem 171/PVT Jl.Pramuka No.1 Sorong-Papua Barat, Kamis (17/04).

Dalam amanat Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Ali Hamdan Bogra selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI mengatakan bahwa TNI sesungguhnya dibangun untuk mengemban tugas dan peran strategis dalam mengantisipasi ancaman dari luar, tetapi bagi prajurit TNI sama sekali tidak menginginkan adanya kelompok-kelompok tertentu, yang berupaya mengganggu stabilitas serta mengancam keamanan bangsa dan negara.

Dalam kaitan tersebut, TNI bertekad kuat dengan segala resiko apapun untuk mengambil langkah-langkah tegas di dalam rangka mengawal demokrasi serta mengamankan bangsa dan negara. Untuk itu, diinstruksikan untuk tidak ragu-ragu di dalam mengantisipasi kecenderungan perkembangan situasi bagi jalannya demokrasi. Dalam konteks mengamankan jalannya pemilu, guna menjaga stabilitas, TNI telah mengerahkan kekuatan 35.029 personel yang berada pada posisi siaga penuh hingga berakhirnya tahapan pemilu 2014, yang diformat dalam tiga lapisan kekuatan.

Dalam kaitan tersebut, diinstruksikan kepada seluruh pimpinan satuan di jajaran TNI untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas pengamanan pemilu legislatif dalam rangka penyempurnaan tugas pada tahapan pemilu berikutnya, baik yang terkait dengan tugas perbantuan distribusi logistik pemilu, maupun tugas pengamanan pemilu. Pedomani kebijakan format pengerahan kekuatan dalam tugas tersebut, serta patuhi prinsip penugasan yang bersifat penebalan, prinsip tidak ada pembagian sektor dan prinsip tidak kontak langsung.

Oleh karena itu, masing-masing satuan kerja di jajaran TNI harus sudah menyiapkan laporan pelaksanaan dan evaluasi Triwulan I.  dalam rangka kalkulasi kemajuan dan faktor yang berpengaruh, dihadapkan kepada indikator capaian pelaksanaan tugas, sebagaimana yang telah digariskan pada pokok-pokok kebijakan Panglima TNI.

Untuk itu, laksanakan evaluasi secara benar pada setiap Triwulannya dan kembangkan kapasitas dalam membangun akses atau jejaring kerja yang seluas-luasnya, guna mengikuti kecenderungan perkembangan lingkungan. Optimalkan sumber daya yang dimiliki pada semua strata, karena sekecil apapun peran dan tugas para prajurit dan PNS TNI adalah penentu bagi keberhasilan pelaksanaan tugas yang akan datang. (Penrem 171/PVT)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UPACARA BENDERA 17-SAN BULAN APRIL 2014 GABUNGAN TNI-POLRI DAN PEMDA