TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Pembukaan Pendidikan Kibi TNI AD Dan Susbajurnalistik

By 02 Apr 2014 19:36Kodiklat
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Cimahi, 1 April 2014 Komandan Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD Kolonel Inf O.P. Sianturi menjadi Irup pada Upacara Pembukaan Pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) TNI AD Gel. I dan Kursus Bintara Jurnalistik (Susbajurnalistik). Upacara dihadiri oleh Wakil Komandan, pejabat perwakilan dari Dispenad, para Kadep, Dansatdik, Katim Gumil, para Kasi serta para Gumil pengajar di 2 pendidikan yang dibuka secara bersamaan tersebut.

KIBI bertujuan untuk mengembangkan kemampuan para Prajurit dan PNS TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan Bahasa Inggris Level I/II/III New ALC yang berjiwa Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri serta Jasmani yang Samapta. Pengetahuan dan keterampilan Bahasa Inggris yang diberikan diharapkan akan berguna dalam melaksanakan tugas sebagai Pendamping (Escort) Tamu Asing, Penterjemah Naskah Sederhana, ADC (Ajudan) Tamu Asing dan kader Gumil Non Intensive di satuan jajaran TNI AD. Pendidikan KIBI ini akan dilaksanakan dalam 16 minggu atau 4 bulan.

Sedangkan pendidikan Susbajurnalistik adalah pendidikan yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan agar dapat memiliki kualifikasi dan kompetensi di bidang Jurnalistik dalam rangka mendukung tugas pokok di satuannya masing-masing. Peserta didik yang akan mengikuti pendidikan selama 8 minggu ini akan dibekali berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan yang berhubungan dengan Jurnalistik, sebagai bekal dalam melaksanakan tugas di satuan masing-masing disamping pengetahuan pendukung lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Pembukaan Pendidikan Kibi TNI AD Dan Susbajurnalistik