TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

UST Tingkat Regu Jajaran Yonif 641/Raider Dibuka

By 23 Apr 2014 09:55Kodam XII/Tanjungpura
641-Ust

Upacara Pembukaan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Regu Jajaran Yonif 641/Raider pada Selasa 22 April 2014 dibuka ditandai dengan penyematan tanda latihan oleh Danlat.

Sesuai Program kerja dan kalender latihan Yonif 641/Raider pada Triwulan II semester I TA. 2014  setelah sesesai melaksanakan latihan perorangan (BPUP/BPKJ), Latbak Jatri, Usjm Perorangan, Utp Umum, Lator Jabru, Utp Jabru, Gpmm, Latnistis dilaksanakan maka dilanjutkan dengan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Regu Yonif 641/Raider.

Kegiatan latihan yang diikuti oleh Kompi Senapan A, B, dan C dengan menggunakan medan latihan yang ada di sekitar Kompi masing-masing yaitu Kompi senapan (Kipan) A di Kabupaten Sambas, Kipan B di Kecamatan Pemangkat dan Kipan C di Kabupaten Bengkayang.

Dari tiga Kompi senapan jajaran Yonif 641/Raider yaitu Kipan A, B, dan C, masing – masing mengeluarkan 9 regu latihan, sehingga peserta yang mengikuti latihan sejumlah 27 regu dimulai pada tanggal 22 s.d 25 April 2014 didaerah latihan Kompi masing-masing.

Mekanisme latihan yang diawali dengan upacara pembukaan pada tanggal 22 April 2014 dilanjutkan dengan materi pertempuran perjumpaan, penyergapan, penghadangan berkendaraan, kegiatan didaerah penyelaman, dan berakhir dengan pengepungan dan penggeledahan rumah.

Letkol Inf  Heri Budi Purnomo S.I.P. selaku Danyonif 641/Raider mengatakan, Latihan Uji Siap Tempur tingkat Regu (UST Regu) tersebut dimaksudkan agar seluruh anggota Batalyon 641/Raider terlatih dan siap bertempur dalam keadaan dan kondisi medan apapun. RAIDER. Authentikasi : Letda Chb Aan Kurniawan, S.ST.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UST Tingkat Regu Jajaran Yonif 641/Raider Dibuka