TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

WADAN KODIKLAT TNI AD PIMPIN UPACARA 17-AN

By 18 Apr 2014 11:14Kodiklat
Upacara 3

Bandung- Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S.,S.IP.,M.M. bertindak selaku inspektur upacara 17-an, bertempat di lapangan upacara Makodiklat TNI AD Bandung, Kamis (17/4/2014).

Dalam upacara tersebut wadan Kodiklat TNI AD membacakan amanat Panglima TNI yang menyampaikan bahwa TNI sesungguhnya dibangun untuk mengemban tugas dan peran strategis dalam mengantisipasi ancaman dari luar, tetapi bagi prajurit TNI sama sekali tidak menginginkan adanya kelompok-kelompok tertentu, yang berupaya mengganggu stabilitas serta mengancam keamanan bangsa dan negara.

Dalam kaitan tersebut, TNI bertekad kuat dengan segala resiko apapun untuk mengambil langkah-langkah tegas di dalam rangka mengawal demokrasi, serta mengamankan bangsa dan negara.

Untuk itu, Panglima TNI menginstruksikan untuk tidak ragu-ragu di dalam mengantisipasi kecenderungan perkembangan situasi bagi jalannya demokrasi. serta menyampaikan kepada seluruh pimpinan satuan di jajaran TNI untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu legislatif dalam rangka penyempurnaan tugas pada tahapan pemilu berikutnya, baik yang terkait dengan tugas perbantuan distribusi logistik pemilu, maupun tugas pengamanan pemilu.

Sebelum mengakhiri amantnya, panglima TNI menekankan
kepada seluruh prajurit untuk tetap pada komitmen netralitas TNI, serta pedomani prosedur tetap, yang telah digariskan oleh pimpinan TNI, dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu.

Pada sisi lain, panglima juga menekankan kepada seluruh prajurit bahwa komando kendali TNI sepenuhnya berada di tangan panglima TNI, sehingga tidak ada prajurit TNI yang blok-blokan terhadap aliran-aliran  politik apapun, sebagaimana isu yang berkembang  di media massa baru-baru ini.

Untuk itu, sekali lagi jaga soliditas dan jangan terpengaruh oleh provokasi-provokasi klasik, yang dimainkan oleh kelompok kepentingan  tertentu, dan jaga kesiapsiagaan satuan sesuai posisi siaga penuh yang telah ditetapkan”.Demikian penyampaian panglima TNI pada upacara 17-an.

Seusai upacara bendera, Wadan Kodiklat memberikan pengarahan kepada seluruh personil Makodiklat TNI AD. Dalam arahannya Wadankodiklat mengingatkan untuk terus menjaga kebersihan, ketertiban dan kerapihan yang selama ini mulai terlihat hasilnya. Biasakan hidup bersih, tertib dan rapih karena dengan ketiga hal tersebut akan dapat menunjang kita melaksanakan tugas sehari-hari.(pen kodiklat)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

WADAN KODIKLAT TNI AD PIMPIN UPACARA 17-AN