TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wadanjen Kopassus Kunjungi Tim Ekspedisi NKRI

By 08 Apr 2014 15:54Kodam XVI/Patimura
Kunjungan Wadanjen Kopassus 3

Selama 6 hari Wakil Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Muhammad Herindra mengunjungi 4 tempat berlangsungnya ekspedisi NKRI mulai dari Satkorwil Saumlaki , Tual, Masohi dan berakhir di Satkorwil Namlea.

Aktivitas yang dilakukan Tim ekspedisi sejauh ini adalah membantu pelayanan tim kesehatan, aktivitas jelajah, penelitian flora dan fauna, penelitian geologi maupun potensi Bencana, aktivitas Komunitas sosial, Penelitian Sosial Budaya, penelitian kehutanan. Pada saat tiba di Sub Korwil 01/Masohi Brigjen TNI Muhammad Herindra menerima paparan Wadan Sub Korwil Kapten Inf. Suprapto tentang kondisi wilayah tempat pelaksanaan Ekspedisi di desa Opin Kec.Seram Utara dan hasil yang dicapai oleh Tim ekspedisi Satkorwil Masohi.

Pada kesempatan itu pula Brigjen TNI M. Herindra memberikan pengarahan kepada semua Tim ekspedisi yang terlibat. “Saya cukup puas setelah menerima laporan dari masing-masing bagian, Tim ekspedisi disini bertujuan untuk mengeksploritasi sumber daya alam yang ada di Maluku maupun Maluku Utara, diharapkan semua Tim di masing-masing Satkorwil untuk fokus pada kegiatan penelitian.

Lebih lanjut Beliau menekankan waktu yang sempit manfaatkan dengan maksimal jangan mudah menyerah dengan situasi dan keadaan wilayah disini, hormati adat istiadat setempat serta perhatikan faktor keamanan apabila ada kendala segera laporkan.

Mengakakhiri pengarahannya Beliau berpesan, selama bertugas jaga kesehatan dengan berolahraga, hormati adat istiadat, ingat 8 (delapan) Wajib TNI. TNI, Polri dan masyarakat harus solid, jangan melawan alam, selalu waspada dan utamakan pengamanan. Semua kegiatan harus dilaksanakan dengan semangat dan bergembira, penugasan ini sangat mulia. Ajak semua komponen yang terlibat untuk meneliti dan mengkaji bagaimana melancarkan transportasi air, darat, dan udara, sehingga tidak ada lagi tempat yang tidak bisa didatangi “jelasnya”.

Turut serta dalam kunjungan tersebut yaitu Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf. W.W. Mamahit, Bupati Malteng H. Abua Tuasikal, Pa Ahli bidang Ilpengtek dan lingkungan Hidup Kolonel Kav. Karev Marpaung, Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Inf. Slamet Musafak, Pamen Ahli Kopassus Kolonel Inf. Wisnu Sidhara, Wair Kopassus Letkol Inf. Kosasih di Ekspedisi menjabat Kabag Ops Ekspedisi, Wadan Group I Kopassus Letkol Inf. Enoh. Solehudin, Dandim 1502/Mshi Letkol Inf. Tri Bharata Wirajati, Danyonif 731/Kbrh Letkol Inf. Sigit.P, Kasi Penum Kopassus Mayor Inf. Ahmad Munir.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wadanjen Kopassus Kunjungi Tim Ekspedisi NKRI