Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

4 Perwira dan 23 Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih Terima Penghargaan Dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dari TNI-AD

Dibaca: 1725 Oleh 02 Mei 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua M.M pimpin upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa, Kenaikan Pangkat Luar Biasa Anumerta dan pemberian Piagam Penghargaan kepada personel yang berprestasi pada Jumat 2 Mei 2014 bertempat di lapangan Makodam XVII/Cenderawasih.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD)dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangdam menyampaikan TNI-AD memberikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa terhadap 29 orang Bintara dan Tamtama TNI-AD, masing-masing 1 prajurit Kostrad, 4 prajurit Kodam XII/Tanjung Pura, 1 prajurit Kodam XVI/Pattimura serta 23 prajurit Kodam XVII/Cenderawasih. Selain itu juga memberikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Anumerta terhadap 1 prajurit Kodam XVII/Cenderawasih yang gugur dalam kontak tembak dengan Gerakan Separatis Bersenjata Kelompok Yambi di Kabupaten Puncak Jaya, serta memberikan Piagam Penghargaan kepada 5 orang Perwira masing-masing 1 Perwira Kodam XII/Tanjung Pura dan 4 Perwira Kodam XVII/Cenderawasih yang telah berhasil memimpin anak buahnya dalam meraih prestasi. Adapun prestasi dari para prajurit tersebut diantarannya adalah keberhasilan dalam menggagalkan penyelundupan barang illegal jenis Amonium Nitrate seberat 900 Kg di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat, keberhasilan dalam merampas senjata api jenis SS-1, M-16, AK-47, Mouser, Pistol FN-46, Senapan Angin dan Pistol Air Soft Gun di wilayah Kabupaten Puncak Jaya dan Kabupaten Mimika Provinsi Papua maupun lainnya.

Baca juga:  Secara Langsung, Pangdam XVII/Cenderawasih Cek Kesiapan Pengamanan Venue PON di Jayapura

Penganugerahan Kenaikan Pangkat Luar Biasa merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh TNI-AD kepada para prajuritnya yang telah mempertaruhkan jiwa raganya dan berjasa melampaui panggilan tugas. Hal ini sesuai dengan amanah yang diatur dalam Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 Pasal 44 ayat (1). Oleh karena itu saya menaruh rasa hormat dan bangga kepada para Perwira dan prajurit sekalian, meskipun dari pertaruhan jiwa raga tersebut 1 orang anggota TNI-AD An. Praka Sugiarto Tamtama Yonif 753/AVT telah gugur dan menjadi korban dalam baku tembak dengan Gerakan Separatis Bersenjata. Hal itu adalah konsekuensi setiap prajurit dalam berjuang menegakkan Kedaulatan Negara. Keberanian, keuletan, jiwa pantang menyerah dan rela berkorban seperti itu harus kita gelorakan agar dapat memotivasi dan mendorong setiap prajurit berlomba-lomba untuk meraih prestasi terbaiknya.

Atas nama TNI-AD saya ucapkan selamat dan saya bangga kepada para prajurit yang mendapatkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa, perwakilan penerima Kenaikan Pangkat Luar Biasa Anumerta dan Perwira yang menerima Piagam Penghargaan. Secara Khusus saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas kesetiaan dan kerja samanya dengan TNI-AD dalam memberikan dukungan dan membantu prajurit untuk mengemban tugas-tugas Negara.

Baca juga:  Danrem 172/PWY Tatap Muka Bersama Tokoh Agama se - Jayapura

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel