TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1002/Brb: Kewaspadaan Nasional Dalam Mencegah Disitregrasi Bangsa

By 05 May 2014 07:05Kodam VI/Mulawarman
disintegrasi bangsa

Barabai, (30/4). Komandan Kodim 1002/Brb Letnan Kolonel Inf Sulaiman Mairuddin, SH menjadi narasumber dalam Rapat koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat HST (FKDM) bertempat di Pendopo Kab. Hulu Usngai Jl. Perwira Barabai.

Dalam Rakord tersebut tampat hadir Bupati HST Dr. Ir. H. Harun Nurasid,MM.MT, Ketua DPRD HST Gusti Rosyadi Ilmi, Lc, Kapolres HSt AKBP Iwan Sonjaya, Kepala Kejaksaan Negeri Barabai, Kepala Pengadilan Negeri Barabai, Kapala Kebang Linmas PB, Kepala SKPD se-jajaran Pemkab HST, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh  Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta para undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 1002/Brb Letkol Inf Sulaiman Amiruddin.SH menyampaikan bahwa kewaspadaan adalah suatu sikap dalam hubungannya dengan nasionalisme yang dibangun dari rasa peduli dan rasa tanggung jawab seseorang warga negara terhadap kelangsungan kehidupan nasionalnya, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegaranya dari suatu ancaman.

Potensi disintegrasi bangsa di Indonesia sangatlah besar, hal ini dapat dilihat dari banyaknya permaslahan yang komplek yang terjadi dan apabila tidak dicari solusi pemecahannya akan berdampak pada meningkatnya eskalasi konflik menjadi upaya memisahkan diri dari NKRI dan kondisi ini dipengaruhi pula dengan menurunnya rasa nasionalisme yang ada di dalam masyarakat dan dapat menjadi konflik yang berkepanjangan dan untuk memperkecil  DISINTEGRASI BANGSA harus ditegakkan kembali 4 PILAR dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan sehingga kita sebagai warga negara Indonesia bisa bangga dengan bangsanya sendiri dengan mengatakan INILAH…..NEGERIKU, BANGSAKU INDONESIA…. AKU BANGGA JADI BANGSA INDONESIA. (Kodim 1002/Barabai).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Dandim 1002/Brb: Kewaspadaan Nasional Dalam Mencegah Disitregrasi Bangsa