TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 044/Gapo Mendampingi Kasad Pada Kegiatan Bhakti Sosial di Bayung Lencir Kabupaten Muba

By 05 May 2014 07:44Kodam II/Sriwijaya
BAKSOS1

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Rochadi beserta Staf dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 044/Gapo mendampingi rombongan Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Budiman dalam rangka kunjungan Bhakti Sosial TNI AD bersama PT. Indo Agri, hal ini sebagai langkah nyata pengabdian dan pemberdayaan masyarakat sekitar Desa Mangsang Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten MUBA yang puncaknya dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 2 Mei 2014 sedangkan Bhakti Sosial dimulai dari tanggal 28 April sampai dengan 4 Mei 2014.

Disiplin, militansi, semangat Nasionalisme, patriotisme melalui Bhakti Sosial telah puluhan ribu kali dilakukan TNI agar masyarakat mencintai TNI seperti TNI mencintai masyarakat. Bhakti Sosial seperti operasi katarak, pengobatan umum, pos pelayanan KB, pos donor darah dan pos bingkisan untuk masyarakat. Sebanyak 230 orang penderita katarak telah dioperasi, kita masih perlu evaluasi jika ingin operasi katarak, diperlukan kegiatan pendahuluan agar masyarakat yang ingin operasi dapat dilihat tekanan darahnya sehingga sampai dengan hari H pelaksanaan sudah siap untuk dioperasi, apapun itu, kegiatan ini saya nilai sukses. Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya, ungkap Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Budiman.

Sementara itu Direktur PT. Indo Agri dan SIMP, Paulus Moleonoto mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas hidup dan membantu menanggulangi isu global dari badan kesehatan dunia (WHO). Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat kebutaan cukup tinggi di dunia, kedepan diharapkan pelaksanaan PT. Indo Agri sehati dapat terlaksana lebih baik lagi dan menjangkau lebih masyarakat sekitar perusahaan sehingga dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Sementara itu Ahmad salah seorang masyarakat yang melakukan operasi katarak mengaku berterimakasih dan bersyukur adanya kegiatan gratis ini, dirinya hilang penglihatan sejak 10 tahun silam dan kini sudah bisa melihat kembali, saya berterimakasih untuk Bapak Jenderal TNI Budiman, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sehingga penglihatan saya kembali normal.

Kegiatan Bhakti Sosial antara lain operasi Katarak secara gratis ini dilaksanakan oleh Tim Dokter Mata RSPAD Gatot Subroto Jakarta yang melayani operasi Katarak sebanyak 230 orang pasien Katarak.

Disamping operasi Katarak juga disiapkan posko donor darah, posko pengobatan umum, pos pelayanan KB dan pos bingkisan sembako kepada masyarakat.

Disamping operasi katarak juga dilaksanakan kegiatan pengobatan umum disiapkan untuk 2.000 orang oleh Tim Dokter RSUD MUBA, kegiatan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) oleh BKKBN, penanaman pohon, pemberian bantuan sarana olahraga dan pemberian bantuan buku serta alat tulis untuk Sekolah Dasar.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 2 Mei 2014 bertempat di PT. Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) di Desa Mangsang Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten MUBA, hadir pada kegiatan tersebut Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah II/Sriwijaya, Rombongan KASAD, Pejabat Kodam II/Sriwijaya, Wakpolda Sumsel, Bupati Musi Banyuasin H. Pahri Azhari, Komisaris PT. SIMP, PT. Lonsum dan jajaran Direksi grup Indo Agri.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 044/Gapo Mendampingi Kasad Pada Kegiatan Bhakti Sosial di Bayung Lencir Kabupaten Muba