Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Darem 032/WPR Brigjen TNI  Widagdo Hendro. S  Buka Tmmd Ke-92 Di Parit Malintang Padang Pariaman

Dibaca: 2007 Oleh 22 Mei 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TMMD membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan Kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Demikian disampaikan Kasad Jenderal TNI Budiman Selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD KE-92  dalam Amanat tertulis  yang dibacakan Darem 032/Wbr Brigjen TNI  Widagdo hendro.S pada upacara pembukaan TMMD ke 92 di Nagari Parit malintang Kec. Enam Lingkung Kab. Padang Pariaman Wilayah Kodim 0308/Pariaman, Rabu (21/5).

Pada hari dan waktu yang sama juga di Kab.  Kepulauan Mentawai di Kecamatan Sipora Selatan wilayah Koramil 03/ Sioban  Kodim 0319/ Mentawai, TMMD ke-92 dibuka oleh Kasrem 032/Wbr Letkol Arm Surya Darma Damanik.

Lebih lanjut dikatakan Kasad dalam amanatnya,  Melalui program TMMD secara ber-kesinambungan, diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara.

Pelaksanaan Program TMMD ke-92  dilaksanakan secara serentak di 61 wilayah Kabupaten/Kota di Indonesia, dimana upacara  pembukaan TMMD dipusatkan di Desa Munggu Gianti, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur,   wilayah   binaan  Kodim 0817/ Gresik Korem 084/Bhaskara Jaya Kodam V/Brawijaya oleh Kasad Jenderal TNI Budiman.

Baca juga:  Jembatan Putus di Terjang Banjir, Kodim 1402/Polman bersama Polsek dan Warga Buat Jalur Alternatif

Di Kabupaten padang pariaman wilayah Kodim 0308/pariaman TMMD ke-92 mengerjakan berbagai Sasaran Fisik dan sasaran nonfisik, diantaranya sasaran fisik, Pembukaan jalan baru sepanjang 800 meter, pembuatan jembatan 2 x 5 meter dan 4x 5 meter, rehab rumah tidak layah huni  4 buah, rehab  MCK 4 unit, Rehab kantor wali Korong dan pemasngan gorong-gorong dan pembuatan talud Jalan kiri-kanan 200 meter.

Untuk di kepulauan Mentawai Pembangunan jalan kantor Camat Berimanua sepanjang 6,922 km lebar 8 meter, parit drainase  dari Dusun Berkat ke Dusun pukarayat, Pembuatan jembatan Sementara dengan bentang 8 meter sebanyak 4 unit, bentang 15 meter 1 unit, bentang 25 meter 1 unit dan pemasangan gorong gorong 8 titik, disamping itu juga dilaksanakan sasaran non fisik.

Upacara Pembukaan TMMD ke -92 di kab. Padang pariaman dilaksanakan di Korong padang Tobnoh kenagarian  parit malintang kec. Enam lingkung dihadiri oleh perwakilan Forkompnda Provinsi Sumbar, Kepala Perwakilan BKKBN Prov Sumbar, Bupati Padang pariaman Ali Mukhni dan SKPD Kab. Padang pariman beserta tokoh, masyarakat, agama, ninik mamak dan bundo kandung, serta Pejabat sejajaran Korem 032/Wbr, bertindak sebagai Danup Mayor Inf P. Simbolon. S.Pd  Kasdim 0308/Pariaman. (Penrem 032/Wbr).

Baca juga:  TNI: Siap Mendukung Rakyat Hadapi Mafia Dalam Mengawal Swasembada Pangan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel