TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-51 Kodam XVII/Cenderawasih dan Korem 171/Pvt Tahun 2014.

By 16 May 2014 23:41Kodam XVII/Cenderawasih
DONOR DARAH HUT KODAM DAN KOREM KE-51 2014 2

Dandenkesyah 17.04.01 Sorong Letnan Kolonel CKM Indrayadi, S.Km  memimpin pelaksanaan kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Kodam XVII/Cenderawasih dan Korem 171/PVT  Ke-51 tahun 2014, yang diikuti oleh  Prajurit dan PNS jajaran Korem 171/PVT serta ibu-ibu Persit KCK Koorcabrem 171, bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Selasa (13/5 ).

Untuk mewujudkan kontribusi tersebut, Korem 171/PVT dalam rangka memperingati HUT Kodam XVII/Cenderawasih dan Korem 171/PVT ke-51 tahun 2014, melaksanakan donor darah yang di laksanakan sebagai bentuk kegiatan Darma Bhakti yang diberikan kepada masyarakat. Oleh karena itu, diharapkan agar semua unsur yang terkait dalam kegiatan donor darah ini dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya, serta memastikan bahwa setiap tetes darah yang disumbangkan dapat berfungsi dan bermanfaat bagi saudara yang membutuhkan.

Satu hal yang harus tetap melekat pada setiap unsur pelaksana kegiatan donor darah adalah, sentuhan kasih sayang dan ketulusan. Sentuhan kasih sayang dan ketulusan yang mendasari kegiatan ini hendaklah dapat dirasakan oleh setiap orang yang dilayani, karena sangat berpengaruh terhadap citra Korem 171/PVT. Donor darah dalam memperingati memperingati HUT Kodam XVII/Cenderawasih dan Korem 171/PVT ke-51 tahun 2014 merupakan kegiatan yang secara langsung dibutuhkan masyarakat guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Donor darah ini juga diperlukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat umum yang memerlukan transfusi darah. Melalui kerjasama dengan mitra kerja PMI dimana pelaksanaannya langsung di tangani oleh petugas dari PMI Sorong, sejumlah darah yang terkumpul dalam kantong-kantong darah akan bermanfaat untuk menolong pasien dimanapun dia dirawat. Perbuatan ini merupakan tindakan yang terpuji dan diberkati Tuhan, karena setiap tetes darah yang sehat didonorkan akan menyelamatkan jiwa pasien yang membutuhkan. Kiranya darah yang di donorkan menjadi bukti upaya nyata kiprah Korem 171/PVT dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Adapun darah yang terkumpul sebanyak 104 kantong yang terdiri dari golongan darah ”O” 55 kantong, golongan darah ”A” 20 kantong, golongan darah ”B” 27 kantong dan golongan darah ”AB” 2 kantong. (Penrem 171/PVT).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-51 Kodam XVII/Cenderawasih dan Korem 171/Pvt Tahun 2014.