TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Event  Offroad  Meriahkan HUT Ke-68 Kodam III/Siliwangi

By 19 May 2014 16:13Kodam III/Siliwangi
Email1

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim bersama dengan Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan melepas peserta Siliwangi Adventure Offroad di Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Bandung, Jumat (16/5/2014).

Siliwangi Adventure Offroad yang digelar menyambut Hari Ulang Tahun ke-68 Kodam III/Siliwangi diikuti oleh 300 Offroader terdiri dari 200 Jeep dari berbagai komunitas Jeep dan 100 motor Trail se wilayah Jawa Barat Banten, kegiatan akan berlangsung selama tiga hari sejak 16 s.d 18 Mei 2014.

Selama kegiatan berlangsung para offroader akan melakukan perjalanan Country Road (CR) menempuh jarak 90 Km menyusuri kawasan Bandung Utara yang berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat dan Ekstrem Offroad dengan track berlumpur dan rintangan sungai dengan titik finish di Gunung Bohong Kota Cimahi pada Minggu (18/5).

Selain melakukan Country road, para offroader juga melaksanakan Bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat di daerah lintasan yang berada kawasan Cimangsud Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

Seusai melepas para peserta, Pangdam III/Siliwangi bersama dengan Kapolda Jabar dan para pejabat TNI-Polri turut  serta mengikuti Country Road dengan menggunakan kendaraan Jeep bersama dengan para offroader peserta Siliwangi Adventure Offroad 2014.

Pangdam III/Siliwangi mengungkapkan event Siliwangi Adventure Offroad selain untuk memeriahkan HUT ke68 Kodam III/Siliwangi juga menjadi salah satu media menyalurkan hobby dan bakat para pecinta offroad dan otomotif sekaligus mengenal lingkungan alam di wilayah Bandung Utara dan sekitarnya.

Peminat oleh raga offroad, baik Jeep maupun Motor Trail sangat banyak ternyata tidak hanya di wilayah Jabar-Banten tetapi juga pesertanya banyak datang dari DKI Jakarta, Jateng bahkan luar Pulau Jawa. Event offroad ini lanjut Pangdam akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun untuk menyalurkan hobby para offroader dan pecinta otomotif.

“Saya bersama Kapolda akan mengikuti kegiatan ini sampai finish nanti di Gunung Bohong pada hari Minggu,” tutur Pangdam.  Pangdam menambahkan disela-sela event offroad hari Sabtu nanti juga akan dilaksanakan Bakti sosial pembagian sembako kepada warga masyarakat, khususnya yang berada di jalur rute kegiatan offroad.

Kegiatan ini lanjutnya didukung oleh Kapolda Jabar yang menurunkan rombongan offroadnya untuk mengikuti rangkaian kegiatan offroad. Pangdam mengharapkan kegiatan ini bisa bermanfaat dalam menjalin kebersamaan semua elemen masyarakat, khususnya para pecinta otomotif.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno, Kasgar Tap II/Bandung Marsa TNI Imron Nasution, Irdam, para Asisten dan Kabalak Jajaran Kodam III/Siliwangi,serta  para Pejabat TNI Polri yang ada di wilayah Kodam III/Siliwangi. (Pendam III/Slw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Event  Offroad  Meriahkan HUT Ke-68 Kodam III/Siliwangi