TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

HUT Ke-50 Dharma Pertiwi Diperingati Secara Sederhana

By 02 May 2014 08:08Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_6313

Ketua Dharma Pertiwi Daerah H Ny. Atie Christian Zebua, didampingi ibu-ibu Pengurus dan Anggota Dharma Pertiwi Daerah H memperingati HUT ke-50 Dharma Pertiwi pada hari Rabu 30 April 2014 bertempat di Aula Makorem 172/PWY Abepura.

 Ketua Dharma Pertiwi Daerah H  dalam sambutannya mengatakan bagi organisasi Dharma Pertiwi usia ke-50 tahun merupakan kurun waktu pengabdian panjang dalam berkarya nyata yang terbaik, guna membantu mewujudkan kehidupan keluarga prajurit yang dinamis, sejahtera dan harmonis. Untuk itu adalah tepat, fokus rangkaian kegiatan ulang tahun kali ini ditujukan pada kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian dan rasa empati serta kebersamaan Dharma Pertiwi sebagai bagian dari masyarakat.  Sedangkan untuk menyikapi dinamika perkembangan jaman, Anggota Dharma Pertiwi agar dapat meningkatkan kemampuannya baik melalui pendidikan formal maupun nonformal guna memperluas wawasan dan memberikan citra positif dalam konteks selaku mitra yang paling dekat dengan prajurit serta mampu menciptakan kondisi emosional suami agar tetap terkontrol dalam situasi apapun. Selain itu, sebagai istri prajurit, ibu-ibu harus mampu menerapkan pola hidup sederhana dan menghilangkan kebiasaan hidup konsumtif dan harus disadari pula peran seorang ibu dalam menyelamatkan putra-putrinya dari berbagai pengaruh negatif yang semakin mengemuka saat ini. Ny Atie Christian Zebua juga berharap kepada seluruh anggota Dharma Pertiwi Daerah H, untuk membulatkan tekad guna mendukung visi dan misi tugas prajurit.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa Organisasi istri prajurit yang bergerak dibidang sosial, khususnya dibidang sosial kewanitaan semakin dewasa dan semakin mampu untuk melaksanakan kewajibannya dalam memperlancar tugas-tugas para suami. Pangdam berharap, agar lakukan evaluasi terhadap semua kegiatan yang telah dilaksanakan, minimal dalam kurun waktu satu tahun ke belakang. Semua keberhasilan yang telah dicapai hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sementara berbagai kekurangan agar segera diperbaiki, sehingga misi dan tugas organisasi Dharma Pertiwi dapat dicapai secara optimal, terutama dalam meningkatkan harkat dan martabat sebagai wanita sekaligus ibu rumah tangga yang baik.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ibu Gubernur Provinsi Papua, Danlantamal-X Jayapura beserta isteri, Danlanud Jayapura beserta isteri, Ibu Kapolda Papua, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Dansat/Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih dan Tamu undangan lainnya. (Pendam17). Autentikasi : RH

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

HUT Ke-50 Dharma Pertiwi Diperingati Secara Sederhana