TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Irdam XVII/Cenderawasih Melaksanakan Peninjauan Pembangunan Jalan Lingkar Luar Kepulauan Yapen

By 27 May 2014 00:06Kodam XVII/Cenderawasih
210

Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Inspektur Kodam (Irdam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Joppye Onesimus Wayangkau didampingi oleh Dandim 1709/Yawa Letnan Kolonel Inf Dedy Iswanto, Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tessar, Sekretaris Daerah Kabubupaten Kepulauan Yapen Alex Nussy dan Kepala Dinas PU Kabupaten Kepulauan Yapen Ir. Nurhadi Alhuri M.SE melaksaksanakan peninjauan prngerjaan peembangunan jalan lingkar luar kepulauan Yapen yang menuju kampung Tere pada Kamis 22 Mei 2014, saat rombongan tiba di POS Satgas UP4B di Distrik Ampimoi dan disambut Dan POS Lap 1 Lettu Czi Anggitia.

Dalam kesempatan tersebut Irdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa seluruh aparat Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda yang berada wilayah di kepulauan Yapen harus ikut serta menbantu dan mendukung proses pembangunan jalan ini. Karena dengan adanya pembangunan jalan di Kepulauan Yapen sudah tentu akan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat. Kedatangan Irdam XVII/Cenderawasih ini adalah untuk melakukan peninjauan sejauh mana hasil yang telah dicapai dalam rangka pembangunan infratruktur jalan yang sedang dalam proses penyelesaian. Pembangunan yang dilaksanakan ini sejalan dengan tujuan pelaksanaan TMMD ke 92 Tahun 2014 yaitu sasaran fisik yang dilakukan adalah pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah, sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah akibat terbukanya isolasi antar desa atau daerah terpencil.

Rombongan kemudian melanjutkan peninjauan pengerjaan jalan di desa Rosbori. Kepala Desa Rosbori mewakili seluruh komponen masyarakat menyampaikan banyak terimakasih atas program Pemerintah Pusat yang bekerja sama dengan TNI melalui program UP4B yang telah melaksanakan pembangunan jalan lingkar di kepulauan Yapen, karena dengan adanya pembangunan ruas jalan ini dapat meningkatkan roda perekonomian di daerah setempat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Irdam XVII/Cenderawasih Melaksanakan Peninjauan Pembangunan Jalan Lingkar Luar Kepulauan Yapen