TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jabatan Pangdam V/Brawijaya, Pangdam XVI/ Pattimura dan Aster Kasad Diserahterimakan

By 06 May 2014 07:29Dinas Penerangan
NWR_3147

Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Budiman memimpin upacara serah terima Jabatan Pangdam V/ Brawijaya, Pangdam XVI/ Pattimura dan Aster Kasad, bertempat di Aula A.H Nasution, Mabesad, Jakarta, Senen (5/5). Jabatan Pangdam V/Brawijaya diserahterimakan dari Mayjen TNI R. Ediwan Prabowo kepada Mayjen TNI Eko Wiratmoko, Pangdam XVI/ Pattimura dari Mayjen TNI Eko Wiratmoko kepada Mayjen TNI Meris Wiryadi sedangkan Asisten Teritorial (Aster) Kasad diserahterimakan dari Mayjen TNI Meris Wiryadi kepada Brigjen TNI Wiyarto.

Dalam upacara serah terima tersebut, Kasad dalam amanatnya mengatakan, Pelaksanaan serah terima jabatan ini, merupakan hal yang biasa dilakukan oleh organisasi TNI AD dengan maksud untuk memperluas pengalaman dan penyegaran organisasi, serta memberikan kesempatan kepada para Perwira untuk menjalankan tugas di tempat yang baru dengan tantangan dan dinamika yang baru pula.

Selanjutnya menyangkut Pemilu Presiden 2014 yang akan digelar pada tanggal 9 Juli 2014, serta akan diikuti dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada bulan Oktober mendatang. Kasad menekankan kepada Pangdam V/Brawijaya dan Pangdam XVI/ Pattimura, agar terus memantau perkembangan situasi dan kondisi di wilayah tugas dan tanggung jawab masing-masing, dengan melibatkan semua pemangku kepentingan di wilayah, guna mencegah terjadinya konflik komunal dan aksi anarkis yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

Sementara itu, terkait dengan penyelenggaraan fungsi staf umum di bidang teritorial, Kasad menyampaikan agar staf terrritorial mampu merumuskan kebijakan bidang teritorial, yang muaranya dapat membangun sinergitas antara tugas-tugas Komando Kewilayahan jajaran Angkatan Darat dengan Pemerintah Daerah/ Pemerintah Pusat, sehingga kegiatan Pembinaan Teritorial dapat diselenggarakan dengan lebih optimal dan senantiasa bermanfaat bagi masyarakat. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jabatan Pangdam V/Brawijaya, Pangdam XVI/ Pattimura dan Aster Kasad Diserahterimakan