TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam Pimpin Sertijab Danyonif 751/Raider 

By 02 May 2014 07:59Kodam XVII/Cenderawasih
sertijab 1714

Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hinsa Siburian pimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 751/Raider dari Letnan Kolonel Inf Luqman Arief kepada Mayor Inf Al Amin Sarmono pada Selasa 29 April 2014 bertempat di lapangan Mako Yonif 751/R.

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam menyampaikan  Serah terima jabatan merupakan hal yang lumrah dalam rangka Tour Of Duty dan Tour Of Area serta sebagai wahana untuk mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen dan profesionalitas keprajuritan. Disamping itu didalam pembinaan personel agar memiliki kemampuan yang sesuai kebutuhan organisasi diperlukan adanya penyiapan personel yang tepat melalui upaya penempatan jabatan yang bervariatif. Untuk itu kepada Letnan Kolonel Luqman Arief beserta keluarga yang telah melaksanakan tugas sebagai Komandan Batalyon Infanteri 751/R, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini. Selanjutnya kepada Mayor Inf Al Amin Sarmono saya ucapkan selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Komandan Batalyon Infanteri 751/R, segeralah menyesuaikan diri dengan tugas baru dan lanjutkan langkah-langkah positif yang telah diambil pejabat lama, sedangkan kekurangan yang masih ada agar diperbaiki dan disempurnakan lagi.

Batalyon Infanteri 751/R adalah satuan pemukul Kodam XVII/Cenderawasih, mempunyai tugas pokok membina  kesiapan dan kesiapsiagaan satuan agar dapat digerakkan setiap saat guna menanggulangi setiap bentuk ancaman terhadap integritas dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah Papua. Berangkat dari pemahaman tersebut, saya harapkan kepada Komandan Batalyon yang baru agar senantiasa meningkatkan profesionalisme prajurit dan jaga nama baik satuan, yang meliputi berbagai aspek, yaitu aspek keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, disiplin, jiwa korsa, semangat pengabdian/jiwa juang, soliditas dan solidaritas serta berikan kontribusi positif dalam mendukung langkah-langkah kebijakan Komando dengan ikhlas dan penuh antusias. Lakukan komunikasi yang sehat antara atasan dengan bawahan, jangan bersikap apatis tidak peduli dengan persoalan anggota dan satuan, sekecil apapun persoalan  yang muncul hendaknya unsur pimpinan harus bisa mengetahui dan berusaha mencarikan jalan keluar terhadap penyelesaian masalah.

Ucapan terima kasih juga disampaikan pangdam kepada segenap aparat Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta komponen bangsa lainnya atas dukungan dan kerja sama yang baik dengan Batalyon Infanteri 751/R selama ini. Autentikasi : RH

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam Pimpin Sertijab Danyonif 751/Raider