TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kedatangan Danrem 102/Panju Panjung Baru Disambut Secara Adat

By 20 May 2014 17:17Kodam XII/Tanjungpura
102 adat-2

Setelah melaksanakan serah terima jabatan Komandan Korem 102/Pjg dari Kolonel Czi Irwan kepada Kolonel Kav Sulaiman Agusto  di Makodam XII/Tpr  hari Jum’at 16 Mei 2014, hari ini Sabtu (17/5) dilaksanakan acara lepas sambut bertempat di Makorem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol No.5 Palangkaraya.

Saat  memasuki Makorem 102/Pjg Danrem 102/Pjg yang baru Kolonel Kav Sulaiman Agusto beserta istri disambut dengan acara adat pembukaan lawang sekiping sebagai tanda tamu yang baru datang di bumi Tambun Bungai serta diiringi tari-tarian khas Dayak Kalteng. Setelah acara adat selesai dilanjutkan acara Paparan para Dansat jajaran Korem 102/Pjg diruang Yudha dan serah terima Ketua Persit  KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr dari pejabat lama  Ny. Rina Irwan kepada pejabat baru Ny. Sulaiman Agusto bertempat di aula transit Makorem. Kegaiatn dilanjutkan dengan acara pisah sambut Danrem 102/Pjg yang dilaksanakan di halaman belakang Makorem.

Mantan Danrem 102/Pjg Kolonel Czi Irwan dalam sambutannya mengatakan  Alih tugas dan  jabatan ini adalah realisasi kebijaksanaan pimpinan TNI AD yang mencerminkan bagian dari proses pembinaan personel dan pembinaan satuan yang berkesinambungan, sesuai dengan tuntutan    perkembangan dan  kebutuhan organisasi. Disamping  itu,  alih  tugas  dan jabatan merupakan prinsip yang senantiasa dipegang teguh secara konsisten untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan manajerial serta profesionalitas keprajuritan para perwira di lingkungan TNI AD.

Kolonel Kav Sulaiman Agusto sebagai Danrem 102/Pjg yang baru, sebelumnya menduduki jabatan Aslog Kasdam VI/Mulawarman dan Kolonel Czi Irwan akan menjabat Pamen Denma Bamesad,  saat ini sedang melaksanakan pendidikan Lemhanas PPRA LII  2014. Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. Authentikasi : Kepala Penerangan Korem 102/Pjg Son Son Santosa Mayor Chb NRP 636675

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kedatangan Danrem 102/Panju Panjung Baru Disambut Secara Adat