TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kesdam XII/TanjungpuraPentingnya Kesehatan bagi Prajurit dan PNS

By 09 May 2014 11:38Kodam XII/Tanjungpura
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kubu Raya – Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) XII/Tanjungpura Kolonel Ckm Dr. Damar, A, Sp.B. membuka acara kegiatan penyuluhan kesehatan bagi Prajurit TNI dan PNS yang berlangsung di aula Makodam. Penyuluhan diikuti sekitar 200 orang terdiri dari Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr pada Selasa (6/5).

Kakesdam menyampaikan, Penyuluhan Kesehatan bagi Prajurit TNI dan PNS sangat berguna, sehingga nantinya seluruh personel akan memiliki pengetahuan tambahan tentang langkah-langkah dalam meningkatkan Kesehatan. Kegiatan juga akan dipandu oleh Moderator Letkol Ckm dr. Bidit Catur Prasteya dan Letkol Ckm dr. Hadi Juanda, Sp. Turut hadir dalam penyuluhan Kajasdam Kolonel Inf Deisus, SE,.

Dalam penyuluhan tersebut dr. Hadi Juanda, Sp mengatakan salah satu faktor penyebab meninggalnya prajurit saat melaksanakan semapta yaitu dikarenakan serangan jantung dan tekanan darah tinggi. Gejala serangan jantung memiliki ciri khas yaitu terasa nyeri dibelakang tulang dada dan sebelah kiri terasa seperti di tekan atau ditusuk, selanjutnya penderita akan merasakan penjalaran dari leher, bahu, bahu, punggung, pergelangan tangan selanjutnya sampai ke ulu hati, setelah itu penderita akan mengalami sesak nafas.

dr. Hadi Juanda juga mengharapkan agar seluruh Prajurit TNI dan PNS, untuk mempertahankan pola hidup sehat diantaranya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang, olah raga secara teratur, tidak merokok, hindari faktor resiko penyakit Degereratif, periksa kesehatan secara teratur, menyalurkan hobby/kebiasaan yang bermanfaat serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kesdam XII/TanjungpuraPentingnya Kesehatan bagi Prajurit dan PNS