TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Jaya Cek Awal Calon Taruna Akmil TA 2014

By 19 May 2014 16:09Kodam Jaya, Akademi Militer
Tes Akmil

Kakesdam Jaya drg. Nirwan Husni Lubis, Sp.BM., MARS memberikan pengarahan kepada peserta seleksi Calon Taruna Akmil TA. 2014 Panda Jaya Jakarta dan pengecekan awal  Penerimaan Calon Taruna Akmil TA. 2014 Panda Jaya Jakarta serta pemeriksaan kesehatan Werving bertempat di Lapangan tenes Jasdam Jaya, di Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur. Jumat (16/5).

Kegiatan pengarahan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada calon prajurit tentang prosedur penerimaan prajurit di Kodam Jaya/Jayakarta dan dilaksanakan secara transparan yang dapat disaksikan secara langsung oleh orang tua calon. Selain itu ditekankan juga bahwa pendaftaran dan penerimaan calon dalam proses seleksi tidak dipungut biaya sedikitpun, apabila ada oknum yang melakukan pemungutan biaya agar segera dilaporkan ke panitia Kodam Jaya/Jayakarta.

Pemilihan calon Taruna saat ini merupakan rangkaian kegiatan strategis dalam upaya meningkatkan  kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga diharapkan mendapatkan kualitas perwira  TNI AD di masa yang akan datang. Untuk itu pelaksanaannya dilakukan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab. Materi seleksi yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan  administrasi, kesehatan, tes kesamaptaan jasmani, wawancara dan psikologi, untuk menentukan peringkat sebagai bahan dalam sidang pemilihan Catar Akmil nantinya.

Keberhasilan pencapaian sasaran juga merupakan pengaruh dari publikasi dimana sosialisasi tentang perekrutan mewakili daerah, suku bangsa dan agama. Laki-laki dan perempuan memiliki peluang yang sama dalam mendapatkan haknya sehingga langkah ini memberikan gairah bagi pemuda pemudi yang memiliki mental dan fisik yang prima untuk bergabung sebagai prajurit TNI AD.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Jaya Cek Awal Calon Taruna Akmil TA 2014