TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kolonel Inf Agus Arif Fadhilah Menjabat Danrem 152/Babullah

By 19 May 2014 16:06Kodam XVI/Patimura
Sertijab Danrem 152 1

Ambon,(16/5). Upacara  Serah Terima Jabatan Danrem 152/Babullah dari kolonel Inf Agus Suhardi kepada Kolonel Inf Agus Arif Fadhilah, S. IP. dan Danyonif 733/Raider Kodam XVI/Pattimura dari Letnan Kolonel Inf Robianto Gadji kepada Letnan Kolonel Inf M. Herry Subagyo, Upacara tersebut dilaksanakan pagi tadi dilapangan Apel Makodam, yang dihadiri oleh semua unsur pimpinan Kodam  XVI/Pattimura.  Kolonel Inf Agus Suhardi selanjutnya akan mengikuti pendidikan Lemhanas dan Letnan Kolonel Inf Robianto Gadji menjabat sebagai Dandim 1503/ Tual.

Pada kesempatan itu Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi,  dalam sambutannya menegaskan bahwa: Korem 152/Babullah sebagai komponen utama pertahanan yang bertanggung jawab  menyelenggarakan sistem pertahanan semesta, harus mampu melakukan tindakan preventif terhadap ancaman dan gangguan yang timbul di wilayahnya,  agar setiap perkembangan situasi dapat diketahui secara dini, dan dapat diambil langkah – langkah cepat dan tepat dalam rangka mengantisipasi maupun menyelesaikan setiap permasalahan  sehingga masyarakat Maluku Utara tetap tenang, aman, tenteram dan damai.

Kepada Danrem 152/Babullah yang baru, Pangdam harapkan agar dapat meneruskan langkah – langkah positif yang telah dilakukan pejabat sebelumnya. Jangan ragu – ragu untuk bertindak tegas bila memang itu diperlukan, tetap dalam koridor hukum yang berlaku. Hanya dengan ketegasan sikap dan tindakan, kita dapat menegakkan supremasi hukum dengan benar dan terhormat serta mampu memberikan rasa aman dan ketenteraman kepada masyarakat, “Tegas Pangdam”.

Lebih lanjut kepada Danyonif 733/Raider, Mayjen TNI Meris Wiryadi mengingatkan bahwa Yonif 733/Raider sebagai Satuan Pemukul Kodam XVI/Pattimura yang dituntut untuk memiliki kemampuan tempur handal, kesiapan operasional tinggi, solid, semangat juang tangguh dan disiplin tinggi. Ini semua hanya dapat dicapai dan diwujudkan dengan belajar dan berlatih secara terus menerus, sebab belajar dan berlatih merupakan nafas kesejahteraan bagi prajurit TNI AD. Disamping itu, setiap prajurit raider dituntut untuk selalu mengikuti setiap perkembangan situasi dan kondisi keamanan di wilayah Maluku maupun Maluku Utara, dengan senantiasa meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi berbagai bentuk ancaman dan gangguan yang mungkin timbul di daerah ini.

Berkenaan dengan itu, saya selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi, mengu-capkan ”Selamat” kepada Kolonel Inf Agus Arif Fadhilah, S. IP. sebagai Danrem 152/ Babullah dan Letnan Kolonel Inf M. Herry Subagyo sebagai Danyonif 733/Raider, yang telah mendapatkan kepercayaan dari Pimpinan TNI AD untuk memangku jabatan baru. Dan Terima Kasih” yang tulus, dan “Penghargaan” yang tinggi, kepada kolonel Inf Agus Suhardi dan Letnan Kolonel Inf Robianto Gadji  atas segala upaya yang telah dilakukan dalam rangka membina satuannya masing – masing, sehingga satuannya menjadi lebih baik.

Ucapan yang sama juga disampaikan Pangdam kepada Ibu Agus Suhardi sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 152/Babullah dan Ibu Robianto Gadji sebagai   Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIV Yonif 733/Raider, yang telah memimpin dengan baik, serta dengan setia mendampingi suami dalam mengemban tugasnya dengan penuh kesetiaan dan pengorbanan selama ini.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kolonel Inf Agus Arif Fadhilah Menjabat Danrem 152/Babullah