TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kontingen Garuda TNI Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad S.A.W

By 30 May 2014 17:38Pasukan Garuda
IMG_6314

(Lebanon, 30 Mei 2014).  Pada 27 Rajab 1435 H yang bertepatan dengan hari Selasa, 27 Mei 2014, Personel Kontingen Garuda TNI memperingati peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad S.A.W yang bertempat di Rubb Hall Sudirman Camp Green Hill Lebanon. Hadir dalam acara tersebut Komandan Kontingen Garuda TNI (Kontiko) Kolonel Inf Adipati Karnawijaya yang didampingi oleh Acting Senior SO UNFIL (Staff Officer United Nation Interim Force In Lebanon) Letkol Pnb Eko Adi, Dansatgas CIMIC (Civilian Military Cooperation) Mayor Arh Samsul, Acting Dansatgas Indo FPC (Force Protection Company) Mayor Inf Akhmad Juni Toa, S.E. serta beberapa perwira lainnya yang bertugas di Satgas MCOU (Military Comunity Outreach Unit), Satgas Indo Medic  serta di gugus tugas  MTF (Maritime Task Force) UNIFIL.

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat – Ayat Suci Al-Quran oleh Kopda Nur Suyanto, S.H., Anggota Tim Markas Indo FPC XXVI-F2 dilanjutkan mukadimah oleh Dankotiko.“ . Dari beberapa hikmah yang lain dari peristiwa Isra dan Miraj saya mengingatkan dua hal kepada seluruh anggota, yang pertama, Isra Miraj adalah peristiwa besar dalam sejarah Islam dan merupakan wujud Kekuasaan  Tuhan YME,  yang kedua adalah Shalat adalah perintah Allah kepada Rosulululah  dan umatnya untuk menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan, tanpa boleh ada alasan untuk meninggalkannya…” ujar Dankotiko mengakhiri sambutannya. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat yang dipimpin oleh Serma Mar Wakijan dan Praka Adi Suwito anggota Indo FPC  yang diikuti oleh seluruh peserta  yang hadir dalam acara tersebut.

Sebagai acara puncak dari acara tersebut adalah ceramah yang dibawakan oleh Kapten Laut (E)  Tri Setiarto yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Pasimin Indo FPC yang juga selaku ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masjid).  Dalam ceramah yang disampaikan terdapat tiga hal yang menjadi makna peringatan peristiwa Isra Miraj ini adalah  pertama, Keimanan, bahwasanya dalam kehidupan kita sehari hari ada kekuatan yang maha dahsyat yang tidak terjangkau dengan alam pikiran manusia dan sudah semestinya kita menghebat-hebatkan Allah SWT. Kedua, meyakini adanya kehidupan setelah mati, hari kebangkitan, hari hisab perhitungan amal dan hari pembalasan yaitu Surga dan Neraka karena dalam Miraj Nabi S.A.W diperlihatkan gambaran surga dan neraka tersebut, dan yang terakhir shalat merupakan perkara terpenting setelah iman, shalat merupakan pembatas orang beriman dengan orang yang kafir. Rangkaian acara dalam rangka memperingati Isra Miraj dilaksanakan dalam suasana yang sederhana namun berjalan dengan penuh hikmat yang diakhiri dengan pelaksanaan shalat Isya secara berjamaah. Authentikasi : Pasiops Satgas FPC Konga XXVI-F2/UNIFIL, Mayor Inf Akhmad Juni Toa

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kontingen Garuda TNI Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad S.A.W