TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 011/LW Terima Tim Wasrik Inspektorat Kodam Iskandar Muda

By 22 May 2014 16:36Kodam Iskandar Muda
Itdam di Korem 011

Lhokseumawe, Dalam Keputusan Pangdam Iskandar Muda Nomor Kep/01/I/2014 tanggal 2 Januari 2014 tentang pengesahan Program Kerja dan Anggaran Kodam Iskandar Muda selaku Kotama Pembinaan TNI AD Tahun 2014. Sehubungan Hal tersebut di atas, maka Satuan Jajaran Korem 011/Lilawangsa pada Triwulan II Tahun 2014 menerima pelaksanaan Pengawasan dan Pemeriksaan pada Program Kerja Satuan Tahun 2013 dan Pengawasan Program Kerja Satuan Tahun 2014 oleh Tim Wasrik Inspektorat Kodam Iskandar Muda (Itdam), yang dipimpin oleh Kolonel Inf Wisnoe P.B beserta beserta Anggota Tim Wasrik Inspektorat Kodam Iskandar Muda, Senin (19/05) Bertempat di Gedung Aula Yudha Makorem 011/LW.

Komandan Korem ( Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah dalam sambutanNya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Teguh Wiyono mengatakan. Selamat datang kepada Kolonel Inf Wisnoe P.B beserta anggota Tim Wasrik Itdam. Kehadiran Tim merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi Korem 011/Lilawangsa karena pada hari ini mendapat kesempatan menerima kunjungan kerja Tim Wasrik Inspektorat Kodam Iskandar Muda (Itdam), guna memperbaiki kinerja Satuan di Jajaran Korem 011/Lilawangsa. Semoga kehadiran Tim Wasrik Itdam dapat memberikan koreksi maupun sumbangan pemikiran, demi kemajuan Satuan Korem 011/Lilawangsa dan Jajarannya.

Telah kita pahami bersama, bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di lingkungan  TNI-AD merupakan bagian dari rangkaian fungsi pengendalian, dan sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya program pembinaan TNI-AD ke depan.

Pengawasan merupakan tindakan Preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya In-efisiensi di segala bidang. Fungsi wasrik dalam suatu organisasi maju dan modern merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, karena wasrik menjadi bagian integral dari sebuah sistem.  Fungsi wasrik memiliki peran yang sangat penting dan menentukan bagi kelangsungan serta keberhasilan suatu organisasi.

Mengingat pentingnya penyelenggaraan wasrik ini, maka kepada seluruh Dansat yang satuannya akan menjadi objek wasrik, saya minta agar dapat menciptakan komunikasi yang baik dengan Tim Wasrik sehingga pelaksanaan Wasrik dapat berjalan dengan lancar. Di samping itu dalam penerimaan Tim Wasrik diharapkan seluruh Satuan kooperatif dan memberikan data-data yang diperlukan guna perbaikan kinerja Satuan Korem 011/LW. Dengan demikian nantinya hasil temuan yang disampaikan oleh tim benar-benar merupakan data akurat yang tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya penyimpangan.

Kehadiran tim wasrik Itdam ini hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang memberatkan, tetapi justru jadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan konstruktif guna pemecahan berbagai masalah, khususnya yang bersifat teknis atau prosedural, agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya.

Oleh karena itu, mohon dapatnya Tim Wasrik Itdam memberikan arahan kepada Staf/Satuan Jajaran Korem 011/LW, bila dalam pelaksanaan wasrik nanti masih ditemukan adanya kekurangan dan kesalahan atas Produk-produk yang dibuat guna kelengkapan administrasi pertanggung jawaban atas Tugas-tugas yang telah dilaksanakan oleh Korem 011/LW.

Diakhir sambutan Danrem 011/LW menyampaikan, saya tekankan sekali lagi kepada seluruh Komandan atau Pimpinan Satuan beserta Staf Korem 011/Llilawangsa dan Jajaran, agar memberikan data atau keterangan secara Benar, Lengkap, Terbuka dan Jujur, guna kelancaran pelaksanaan tugas Tim Wasrik Itdam sehingga bermanfaat bagi penyempurnaan pelaksanaan tugas pokok Korem 011/Lilawangsa.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 011/LW Terima Tim Wasrik Inspektorat Kodam Iskandar Muda