TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Danpusterad ke Kodam XVII/Cenderawasih

By 16 May 2014 23:43Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_7698

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad), Mayor Jenderal TNI Zahari Siregar melaksanakan kunjungan kerja di Kodam XVII/Cenderawasih dalam rangka memberikan pembekalan teritorial, bertempat di Aula Tony Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa 13 Mei 2014.

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Drs. Christian Zebua M.M., dalam sambutannya mengucapkan “Selamat Datang” kepada Danpusterad beserta rombongan, serta memberikan gambaran umum mengenai perkembangan situasi di wilayah Papua.

Pangdam menyampaikan bahwa, perkembangan situasi wilayah Papua secara umum dalam keadaan yang kondusif, segenap perangkat pemerintahan tetap tegak berwibawa, mampu melakukan tugas dan fungsinya serta kegiatan kemasyarakatan dapat berjalan lancar. Meskipun demikian kelompok yang berbeda paham masih terus melakukan provokasi terhadap masyarakat guna mendukung kepentingannya. Berbagai aktivitas yang dilakukan oleh kelompok tersebut, seperti di bidang politik, dalam bentuk unjuk rasa, seminar, dialog, jumpa pers, rapat / pertemuan, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan sebagai upaya mereka untuk menunjukkan eksistensinya.

Hal ini tidak kami pandang sebagai lawan, namun sebagai sesama anak bangsa yang berbeda paham/politik di dalam dinamika kehidupan demokrasi. Oleh karenanya, kami telah melakukan berbagai upaya guna mengcounter propa ganda kelompok ini baik di dalam maupun luar negeri, melalui giat propaganda tandingan yang efektif, guna menghancurkan pembentukan opini mereka.

Selain itu, Kodam juga sering melakukan kegiatan untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat, yang pada akhirnya dapat merebut hati dan pikiran rakyat dengan melakukan berbagai kegiatan, yaitu pembinaan teritorial yang meliputi :  bhakti TNI, pengobatan, mengajar, pendampingan  (pertanian, peternakan, perikanan dan lain-lain).

Diharapkan dengan kehadiran Danpusterad beserta rombongan dapat membantu menjembatani penyelesaian berbagai persoalan yang dihadapi oleh satuan-satuan di jajaran Kodam XVII/ Cenderawasih, khususnya yang berkaitan dengan tugas-tugas prajurit di lapangan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Danpusterad ke Kodam XVII/Cenderawasih