Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

LO TNI AU KODAM VI/MLW BUKA TMMD KE-92 WILAYAH KODIM 1002/BRB

Dibaca: 262 Oleh 23 Mei 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Barabai, (21/5). Liasion Oficier TNI AU Kodam VI/Mulawarman Kolonel Pnb Rudi Iskandar membuka TMMD ke-92 di wilayah Kodim 1002/Brb bertempat di lapangan dwi Warna Barabai Jl. Perwira (HST) Kalsel.
Kegiatan tersebut melibatkan 1 peleton anggota Kodim 1000/2Brb, 1 peleton anggota Yonif 621/Mtg, 1 peleton anggota Shabara Polres HST, anggota Sat Pol PP HST dan anggota Saka Wira Kartika Kodim 1002/Brb.
Kegiatan diawali dengan laporan pelaksanaan TMMD ke-92 oleh Dandim 1002/Brb Letkol Inf Sulaiman Amiruddin, SH dan penyerahan alat kerja oleh perwakilan anggota SSK TMMD ke-92 dan warga masyarakat oleh inspektur upacara.
Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan oleh inspektur upacara bahwa Program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintahan Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat.
Melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan. Sebab, proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD, serta disusun dengan sistem “bottom up planning”. Justru karena itulah, peran dan kerjasama yang erat dari semua stakeholder  baik Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah, BUMN/BUMD, Swasta yang didukung partisipasi aktif masyarakat merupakan penentu keberhasilan TMMD.
Baca juga:  Danrem 091/Asn Pimpin Sertijab Kasrem

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel