Kodam III/Siliwangi

Melaksanakan Tugas Operasi Adalah Kebanggaan Bagi Prajurit

Oleh 07 Mei 2014 No Comments
#TNIAD 

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno, S.E., M.Sc.  menekankan agar prajurit Yonif 300/Raider memiliki kepekaan dan naluri tempur yang tinggi yang setiap saat siap digerakan untuk mendukung tugas komando.

Penekanan tersebut disampaikan Kasdam III/Siliwangi dihadapan 450 prajurit  Yonif 300/RBK saat meninjau gelar pasukan kesiapan rencana pemberangkatan Satgas Yonif 300/Raider Banjar Kedaton dalam rangka pengamanan ke Daerah Aceh di Mako Yonif 300/RBK Jalan Arwinda Kabupaten Cianjur, Senin (5/5/2014).

Turut hadir mendampingi Kasdam III/Siliwangi Asisten Operasi Kolonel Inf Supriyono, Danyonif 300/RBK Mayor Inf Suharma Zuham, Danyonif 301/PKS Letkol Inf Mustakim, Danyonif 310/KK Letkol Inf Hari Sudarsono, Wadanyonif 312/KH Mayor Inf Catur Irawan, serta Kabalak jajaran Kodam III/Siliwangi.

Lebih lanjut diungkapkan Kasdam bahwa Kodam III/Siliwangi menyiapkan Satgas Yonif 300/RBK untuk melaksanakan tugas Pengamana Pemilu Presiden di daerah Aceh. Menghadapi tugas tersebut menurut Kasdam harus disiapkan sebaik mungkin yang diimplementasikan dengan terus berlatih guna meningkatkan kemampuan, sehingga pelaksanaan tugas yang diemban bisa berhasil.

Kasdam  mengingatkan agar personel yang tergabung dalam Yonif 300/RBK harus solid dan menjaga kekompakan serta selalu bersemangat dalam menjalani tugas. “Tidak boleh ada diskriminasi terhadap personel yang berasal dari satuan lain yang bergabung dalam Satgas ini untuk mengisi kekosongan satu kompi,” tekan Kasdam.

Baca juga:  Danrem Adakan Silaturrahmi Dengan Pengusaha Sewilayah Korem 063/SGJ

Ditegaskan Kasdam menjadi prajurit harus punya kebanggaan, salah satu kebanggaannya adalah melaksanakan tugas operasi.    Selain menyiapkan personel dan perlengkapan juga konsep latihan perlu segera dijadwalkan sebelum ada perintah lebih lanjut. (Pendam III/Slw)

Komentar