TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam : ”Jadilah Prajurit dan PNS yang Kehadirannya Selalu Didambakan Serta Dicintai Rakyatnya dan Janganlah Menjadi Beban yang Selalu Memberatkan Masyarakat Sekitarnya”

By 19 May 2014 16:19Kodam XVI/Patimura
Syukuran HUT Kodam ke 15 1

(16/5),- Syukur alhamdulillah, bahwa seluruh kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka memperingati HUT ke -15 Kodam XVI/Pattimura Tahun 2014 seperti Donor Darah, Anjangsana, Olahraga Militer maupun Umum, Do’a Bersama dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa  serta  acara  syukuran, yang kita laksanakan sekarang ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman, tanpa ada suatu halangan apapun. Acara syukuran ini merupakan ung-kapan rasa terima kasih kita semua keluarga besar Kodam XVI/Pattimura, atas bertambahnya usia Kodam XVI/ Pattimura dalam mengabdi dan men-dharma bhaktikan kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, semoga  ke depan kinerja kita semakin lebih baik lagi Hal tersebut disampaikan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi pada Amanat acara syukuran HUT Kodam XVI/Pattimura yang Ke-15 Bertempat di Gedung Baileo Slamet Riyadi.

 “Acara syukuran ini juga merupakan kegiatan yang syarat makna, karena dimaksudkan untuk mengingatkan kepada kita semua agar setiap menerima nikmat harus dapat mensyukurinya, baik kepada Tuhan Yang Maha Besar, sesama maupun para pendahulu Kodam XVI/Pattimura serta semua pihak yang telah berjasa membesarkan nama baik Kodam, sehingga Kodam XVI/Pattimura dapat seperti saat ini”. Oleh sebab itu, perayaan syukuran ini sebagai pendorong semangat kita dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara selain itu tugas kita ke depan akan semakin berat dan kompleks serta penuh dengan tantangan, cobaan maupun ujian yang harus dapat kita kerjakan dengan sebaik -baiknya. Namun demikian, saya yakin dan percaya, dengan bekal kebersamaan dan soliditas yang tinggi, kita seluruh prajurit maupun PNS Kodam XVI/ Pattimura mampu melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya ”tegasnya”.

Lebih lanjut Beliau mengatakan seberat dan sesulit apapun tugas yang akan kita hadapi, jika dilaksanakan dengan semangat kebersamaan, konsisten, sungguh-sungguh dilandasi ketulusan hati  serta selalu memegang teguh komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara, niscaya keberhasilan akan berpihak kepada kita semua. Sejalan dengan suksesnya pengabdian Kodam XVI/Pattimura selama ini, maka seluruh  prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura harus dapat melaksanakan peran dan tugasnya sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Maluku dan Maluku Utara serta bangsa Indonesia, sehingga kehadirannya senantiasa dapat memberikan ketenangan dan ketenteraman bagi masyarakat dimanapun kita berada dan bertugas. Diakhir amanatnya Pangdam berpesan ”Jadilah prajurit dan PNS yang kehadirannya selalu didambakan serta dicintai rakyatnya dan janganlah menjadi beban yang selalu memberatkan masyarakat sekitarnya”.

Pada tanggal 15 Mei 2014, merupakan puncak acara HUT ke-15 Kodam XVI/Pattimura namun karena bertepatan dengan hari raya umat Budha Waisak, acara syukuran sendiri dilaksanakan secara sederhana dan meriah penuh hikmat yang sebelumnya telah dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya meliputi  karya bhakti, donor darah, anjangsana, lomba menembak, Ziarah serta berbagai lomba olahraga dan ketangkasan prajurit. Sebagai acara puncak, Pangdam XVI/Pattimura yang didampingi Kasdam memotong tumpeng untuk diberikan kepada Prajurit dua Fandi Suseno anggota dari Yonif 733/Raider sebagai prajurit termuda dan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT Kodam menandai puncak dari rangkain kegiatan syukuran tersebut.

Acara itu sendiri diikuti oleh Kasdam XVI/Pattimura, Irdam, Para Komandan, Perwira LO AL dan AU, Para Asisten serta Kabalak, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/Pattimura beserta para Pengurus maupun anggota, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam XVI/Pattimura.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam : ”Jadilah Prajurit dan PNS yang Kehadirannya Selalu Didambakan Serta Dicintai Rakyatnya dan Janganlah Menjadi Beban yang Selalu Memberatkan Masyarakat Sekitarnya”