Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Pangdam XII/Tanjungpura Buka TMMD Ke-92 dan Pencanangan Bhakti TNI KB Terpadu TA.2014

Dibaca: 1028 Oleh 22 Mei 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pontianak, Upacara pembukaan TMMD Ke-92 Tahun 2014 dan Pencanangan Bhakti TNI KB Terpadu di wilayah Kodim 1207/BS dibuka secara resmi oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh dihalaman SMP terpadu Jl. Tanjung Raya II Kec. Pontianak Timur Selasa (21/09), ditandai dengan Pelepasan Balon oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh didamping Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Misjan Anang Sutisna, PLH BKKBN Provinsi Kalbar Drs. Mustar MM.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 1207/BS selaku Dansatgas TMMD, Letkol Inf Evan Bachtiar Sirait, S.E,  mengatakan kegiatan Operasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan Ke-92 Tahun 2014 dilaksanakan pada dua sasaran fisik-nonfisik. Sasaran fidik, meliputi perbaikan 500 MCK masyarakat dianataranya di Kec. Pontianak Utara Kel. Siantan Hulu dan Siantan Tengah 134 MCK, Kec. Pontianak Selatan Kel. Kota Baru 10 MCK, Kec. Pontianak Tenggara Kel.Bansir Laut 50 MCK, Kec. Pontianak Barat Kel. Sui Jawi Dalam 79 MCK sedangkan Pontianak Kota di Kel. Sui Jawi 75 MCK, Kec. Pontianak Timur Kel. Tanjung Hulu, Kel. Saigon dan Kel. Banjar Serasan 152 MCK. Selain itu juga dilaksanakan Rambat Beton 4X200X10 CM di Jln Tani Kec. Pontianak Timur. Sedangkan Kegiatan Non Fisik akan dilaksanakan Penyluhan Narkoba HIV/AIDS, Kesadaran Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Bahaya Laten, Raka, Raki dan Rala, Kamtibmas, KB Kesehatan dan Donor Darah, DBD dan ketahanan pangan. Dalam TMMD kali ini melibatkan 150 orang Prajurit dan 700 orang masyarakat tegas Dandim.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, Pangdam XII/Tpr Resmikan MRI dan CT-Scan di Rumkit Tk. II Kartika Husada

Saat ditemui Wartawan usai pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke-92 Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh mengatakan, sesuai dengan tema TMMD Ke-92 “Dengan Program TNI Manunggal Membangun Desa TNI Bersama-sama POLRI, Kementrian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa Lainnya, Kita Optimalkan Pembangunan di Pedesaan Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”. Pelaksanaan TMMD Ke-92 untuk wilayah Kalbar dan Kalteng ada 7 sasaran TMMD diantaranya 4 sasaran TMMD Reguler dan 3 Sasaran TMMD Imbangnan. TMMD Ke-92 dibuka secara serentak di 61 wilayah Kabupaten/Kota se Indonesia dengan membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat jelas Pangdam.

Dalam amanat KASAD yang saya bacakan, Peran TNI, POLRI dan kerjasama yang erat dari semua Stakeholder baik Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah, BUMN/BUMD, Swasta dan seluruh komponen masyarakat merupakan penentu keberhasilan TMMD Ke-92. Untuk diwilayah Kodim 1207/BS kegiatan Fisik akan mengerjakan 500 MCK dan Rambat Beton sepanjang 200 M. Selain di Wilayah Kodim 1207/BS kegiatan TMMD Ke-92 baik kegiatan fisik maupun non fisik juga akan dilaksanakan di 7 Kabupaten/Kota diwilayah Kodam XII/Tpr. Sedangkan kegiatan non fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Baca juga:  Kunjungi Desa Selangkai, Danrem 121/Abw Berikan Bantuan Paket Sembako Dan Bendera Merah Putih

Selesai Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga digelar Sara sehan Bhakti TNI KB Terpadu di aula SMA Terpadu yang dihadiri masyarakat Kec. Pontianak Timur dan Kota Pontianak. Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel