Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Pangdam XII/Tpr, Sematkan Pangkat Luar Biasa

Dibaca: 655 Oleh 07 Mei 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kubu Raya, Pelaksanaan Upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dan pemberian piagam penghargaan secara serentak diseluruh jajaran TNI AD dilaksanakan Jum’at (02/05). Keberhasilan Prajurit Kodim 1202/Skw atas penggagalan penyelundupan barang illegal jenis Porous Prills Amonium Nitrate dan Amon Nitrate Porous Grain  seberat 900 kg di wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat.

Pada pelaksanaan upacara tersebut Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh menyerahkan piagam penghargaan kepada Pasi Intel Kodim 1202/Skw Lettu Inf Asswani Kunto, dan penyematan tanda pangkat kepada Dansub unit 2 unit intel Serma Agung Suhendra dinaikan pangkatnya lebih tinggi dari semula menjadi Pembantu Letnan dua (Pelda), Serka Isnaeni dinaikan menjadi Sersan Mayor (serma), Serka Yovinus Weto dinaikan pangkat menjadi Serma sedangkan Sertu Jonner Lumban Siantar dinaikan menjadi Sersan Kepala (Serka).

Penganugerahan kenaikan pangkat luar biasa merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh TNI AD kepada para prajuritnya yang telah mempertaruhkan jiwa raganya dan berjasa melampaui panggilan tugas. Hal ini sesuai dengan amanah yang diatur dalam undang-undang TNI Nomor 34Tahun 2004, pasal 44 ayat (1). Selain prestasi dan penghargaan (reward), TNI AD juga konsisten untuk memberikan hukuman (punishment) kepada prajuritnya yang melanggar hukum. Saya juga tidak segan-segan untuk memecat prajurit yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba dan tidak netral dalam pelaksanaan Pemilu/Pemilukada.

Baca juga:  Pangdam XII/Tanjungpura Kunjungan Kerja ke Kodim 1012/Buntok

Pada Tahun 2014 ini, selaku Kepala Staf Angkatan Darat, saya telah memutuskan untuk memberikan kenaikan pangkat luar biasa terhadap 29 orang Bintara dan Tamtama TNI AD, masing-masing 1 prajurit Kostrad, 4 prajurit Kodam XII/Tpr, 1 prajurit Kodam XVI/Pattimura dan 23 prajurit Kodam XVII/Cendrawasih. Hadir pada acara tersebut Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Misjan Anang S, Para Asisten, LO AL, LO AU, Kabalak Jajaran Kodam XII/Tpr, Perwira Bintara, Tamtama dan PNS TNI.

Setelah upacara KPLB Asistel Kasdam XII/Tpr Letkol Czi A Rizal R, S.Sos, memberikan penghargaan kepada 4 orang prajurit berprestasi dan dilanjutkan dengan silaturahmi dan olah raga bersama dengan rekan-rekan media cetak dan elektronik yang berada di Kalbar, kegiatan tersebut disambut hangat dengan penuh kekeluargaan dan keakraban antara aparat Intel dan rekan-rekan media cetak maupun elektronik di Gedung Olah Raga Vigor, Jl Ahmad Yani Pontianak.

Usai olah raga, Asintel Kasdam memberikan cindera mata kepada Ketua AJI yang diwakili oleh Bpk Haerul dari Berita Harian Pontianak Post Kalbar sebagai tanda tali kasih dan penghormatan kepada seluruh media cetak dan elektronik se-Kalbar dalam rangka menciptakan hubungan yang sehat harmonis dan kekeluargaan. Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md

Baca juga:  Danrem 102/Pjg Kunjungi Kantor Media Cetak Tabengan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel