TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Parade Tingkat Panda Calon Taruna Akmil PADP dan Calon Pa PK TNI Sarjana Theologi TA. 2014

By 19 May 2014 18:24Kodam XVII/Cenderawasih
pantukhir akmil

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs.Christian Zebua, M.M didampingi oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hinsa Siburian pimpin acara Parade Tingkat Panda Calon Akmil PADP dan Calon PA PK TNI Sarjana Theologi Ta. 2114 yang diikuti oleh 33 orang putra asli Daerah Papua pada Sabtu 17 Mei 2014 bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih.

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan bahwa Parade Tingkat Panda yang kita laksanakan merupakan rangkaian seleksi penerimaan calon Taruna Akmil PADP dan PA PK TNI Sarjana Theologi. Kita memiliki tanggung jawab yang sangat berat kepada TNI selaku Institusi yang memberikan tugas kepada kita juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu diperlukan kecermatan dalam menilai calon peserta sebagai kriteria pilihan utama dari panitia dalam merekrut prajurit yang berkualitas dan tidak ada pilih kasih, semua calon yang memenuhi syarat dan norma yang telah ditentukan dialah yang berhak menjadi prajurit TNI. Hal ini penting untuk dipahami guna mendapatkan calon Perwira yang benar-benar berkualitas, khususnya Putra asli Daerah Papua tanpa mengabaikan persyaratan standar yang telah ditentukan selain itu untuk menepis adanya tudingan miring yang menganggap bahwa untuk masuk menjadi seorang prajurit harus membayar sejumlah uang serta selalu berpedomanlah pada peraturan yang berlaku dalam memilih calon Taruna Akademi Militer PADP maupun PA PK TNI Sarjana Theologi.

Pangdam juga memberikan beberapa penekanan yaitu hindari terjadinya KKN dalam memilih calon prajurit. Pilihlah calon-calon yang memenuhi syarat secara kualitas untuk menjadi Perwira TNI. Senantiasa bertindak jujur, adil, objektif dan transparan sesuai dengan peraturan yang berlaku serta tidak dibenarkan merubah dan memanipulasi data. Sponsor janganlah dijadikan acuan dasar yang berpengaruh dominan tetapi harus tetap diberlakukan persyaratan kelulusan secara normatif, pegang teguh norma dan aturan yang berlaku serta hindari penyimpangan sekecil apapun. Tindak tegas dan laporkan apabila terjadi penyalahgunaan wewenang dalam pelaksanaan kegiatan penerimaan ini.

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Parade Tingkat Panda Calon Taruna Akmil PADP dan Calon Pa PK TNI Sarjana Theologi TA. 2014