Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke-92 Ta. 2014

Dibaca: 37 Oleh 22 Mei 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M pimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-92 Tahun 2014 bekerja sama dengan berbagai kementrian, lembaga Pemerintah non kementrian, dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat pada Rabu 21 Mei 2014 bertempat di Kampung Alma Distrik Sawiat Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat.

Dalam sambutanya Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Budiman  yang dibacakan oleh Pangdam menyampaikan bahwa program TMMD yang dilaksanakan oleh TNI ini diharapkan dapat mewadahi kepentingan dan aspirasi masyarakat yang berada di pedesaan melibatkan seluruh komponen masyarakat serta disusun dengan sistem Botton Up Planning. Selama ini program TMMD telah membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan  wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Melalui program TMMD secara berkesinambungan diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan Negara.

Baca juga:  DANREM 171/PVT BUKA LATIHAN UST KOMPI YONIF 752/VYS TA 2014

Pelaksanaan kegiatan TMMD ke-92 meliputi sasaran fisik diantarannya yaitu pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah akibat terbukanya isolasi antar desa atau daerah terpencil. Untuk sasaran non fisik diarahkan untuk mendorong diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri. Hal tersebut sangat sejalan dengan tema TMMD ke 92 yaitu “ Dengan program TNI Manunggal Membangun Desa, TNI bersama-sama Polri, Kementrian/Lembaga Pemerintah Non Kementrian, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen Bangsa lainnya, kita optimalkan pembangunan di pedesaan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat “.

Disampaikan juga oleh Pangdam TMMD ke 92 di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dilaksanakan di beberapa tempat yaitu Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Fak-fak, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Nabire, Kabupaten Kepulauan Yapen, dan Kabupaten Mimika.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel