TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelaksanaan KKL Binsat dan KKL Wilhan Pasis Dikreg LII Seskoad Tahun 2014 di Wilayah Korem 102/Pjg

By 07 May 2014 07:24Kodam XII/Tanjungpura
KKL-1

Bertempat di Ruang Transit Makorem 102/pjg pada Senin (5/5), Kasrem 102/Pjg Letnan kolonel Inf Harnoto mewakili Danrem 102/Pjg menerima kunjungan dari Pasis Pendidikan Reguler LII Seskoad TA 2014,  Rombongan Pasis Seskoad dipimpin oleh Kolonel Inf Toyo dengan jumlah Pasis Dik Reg LII Seskoad sebanyak 15 orang.

Rencananya rombongan akan berada di Korem 102/pjg selama 10 hari, mulai tanggal 5 sampai dengan 14 Mei 2014. Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatan akan dibagi menjadi 2 tim, tim pertama berjumlah 8 orang siswa berada di Kota Palangkaraya Kodim 1016/Plk dan Tim kedua berjumlah 7 orang siswa berada di Kabupaten Sampit Kodim 1015/Spt.

Sedangkan untuk tim pendamping berjumlah 6 orang yang terdiri dari 4 dari TNI, 1 Dosen dari Australia dan 1 dari Pakarlis. Tujuan dari KKL Pembinaan Satuan dan KKL Pemberdayaan Wilayah Pertahanan ini, untuk memberikan bekal tentang aplikasi Binsat dan Wilhan serta meningkatkan kemampuan analisis yang berkaitan dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian serta mampu melaksanakan aplikasi kepemimpinan dengan perangkat yang telah disiapkan.

Dalam amanatnya Danrem 102/Pjg yang dibacakan Kasrem 102/Pjg menyampaikan bahwa KKL Binsat dan KKL Wilhan merupakan salah satu materi yang sangat penting, dimana Pasis akan memperoleh pengetahuan secara aplikatif di lapangan untuk melengkapi teori. Perpaduan teori dan praktik sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan.

Danrem juga berharap bahwa purna kegiatan ini dapat memberi masukan berupa kajian Pembinaan Satuan maupun kajian kepemimpinan bagi Korem 102/Pjg, sehingga menjadi referensi dalam penyempurnaan program Pembinaan Satuan maupun pemantapan kepemimpinan di lingkungan Korem 102/Pjg.  Oleh sebab itu  kegiatan KKL Binsat dan KKL Wilhan ini agar dimanfaatkan secara efektif, sehingga sasaran yang di harapkan dapat  dicapai. Authentikasi : Kepala Penerangan Korem 102/Pjg Son Son Santosa Mayor Chb NRP 636675

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelaksanaan KKL Binsat dan KKL Wilhan Pasis Dikreg LII Seskoad Tahun 2014 di Wilayah Korem 102/Pjg