TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonif 641/R Latihan Taktis Infiltrasi Darat

By 22 May 2014 16:59Kodam XII/Tanjungpura
641- Infiltrasi1a

Singkawang, Selepas makan pagi (17/5) pukul 06.00 Wib, bertempat di aula Kesatria, Pelaku, Pelatih dan pendukung latihan pemeliharaan kemampuan Raider Yonif 641/Raider TA.2014 melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh personel Tonkes dipimpin Dantonkes Kima Yonif 641/Raider, Lettu Ckm Sri Hartoko.

Pada pukul 09.00 Wib, terdengar dentuman ledakan yang berasal dari bahan peledak yang diledakkan menandai alarm apel kesiap siagaan, segera pasukan Yonif 641/Raider dengan sigap dan tangkas mengambil perlengkapan dan senjata masing-masing berkumpul di lapangan Mayonif 641/Raider. Kemudian diambil alih oleh Komandan Batalyon Infanteri 641/Raider, Letkol Inf Heri Budi Purnomo,S.IP., Menandai dimulainya Drill Taktis Latihan Pemeliharaan Yonif 641/Raider dengan materi awal yaitu infiltrasi darat dengan jarak tempuh 15 Km, dengan kordinator materi latihan lettu Inf H. Muhibulloh.

Pasukan diberangkatakan dari Mako Yonif 641/Raider menuju Lapangan SMK Pertanian Singkawang, ke-15 tim latihan diberangkatakan dengan selang waktu 15 menit, infiltrasi dilaksanakan dengan sangat rahasia, berbekal peta dan kompas menjauhi jalan utama dan titik-titik daerah rawan, namun tetap saja tim bulsi membuat situasi-situasi yang merepotkan tim, yang membutuhkan konsentrasi dan pemikiran cepat pejabat Dantim untuk memecahkan persoalan dengan taktik dan teknik yang harus mumpuni agar tak satupun anggota tim menjadi korban, hingga setiap rintangan yang dilakukan oleh musuh dapat dilalui sampai titik akhir.

Diharapkan dengan terlaksananya latihan infiltrasi darat, mengasah kemampuan unsur Dantim kebawah agar terpelihara dan meningkatnya kemampuan yang dimiliki sebagai prajurit Raider yang selalu siap sedia menjawab tantanga tugas yang diberikan Negara. RAIDER! Authentikasi : Dantonkom/Letda Chb Aan K,S.ST.Han.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Yonif 641/R Latihan Taktis Infiltrasi Darat