TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rapatkan Koordinasi, Siap Tangani Bencana Alam

By 08 May 2014 06:41Kodam IV/Diponegoro
grobogan

GROBOGAN – Jajaran TNI AD Kodim 0717 Purwodadi bersama Korem 073 Makutarama, menggelar geladi posko tahun 2014. Geladi yang digelar selama tiga hari tersebut, dihelat di Makodim Jalan Suhada Purwodadi. Acara itu dipimpin oleh Danrem 073 Makutarama yang diwakili Kasrem Letkol (Inf) Sutriyono.

Dandim 0717 Purwodadi, Letkol (Inf) Jaelan menyatakan, geladi posko ini dilaksanakan selama tiga hari. Mulai dari tangga 6 sampai dengan 8 Mei 2014.Melibatkan semua perwira dan staf di jajaran Kodim 0717, dibantu unsur Polri, Dinas Kesehatan, Dishubkominfo, Badan Kesbangpolinmas, Bagian Kesra, PMI dan tim SAR BPBD Grobogan.

“Tujuannya, untuk meningkatkan kemampuan dalam tugas operasi bantuan penanggulangan bencana alam khususnya koordinasi baik intern TNI maupun dengan unsur ekstern. Latihan ini juga untuk memberikan gambaran terhadap instansi dan lembaga terkait di daerah, dalam menghadapi ancaman bencana,” tegas Dandim.

Selanjutnya, geladi ini sebagai upaya meningkatkan koordinasi baik jajaran dari TNI sendiri maupun TNI dengan Polri dan pemerintah. “Digelarnya geladi ini juga akan mengetahui sejauh mana kesiapan Grobogan dalam hal ini baik TNI, Polri, maupun Pemkab setempat dalam menangani bencana alam. Kami nilai hal ini sangat penting sekali. Supaya ketika menangani korban bencana alam, jalinan koordinasi berjalan baik dan sesuai prosedur,” ungkap mantan Komandan Batalyon Infanteri 410/Alugoro Blora ini.

Kepada semua jajaran yang terlibat dalam geladi posko ini, Dandim berharap dapat menggunakan wahana ini sebagai kesempatan berlatih dan menerapkan kemampuan maupun ketrampilan, untuk menjadikan diri sebagai prajurit yang profesional, handal serta mengerti prosedur hubungan komando dan staf. “Kuasai dan pahami tugas pokok kalian, sebab hanya dengan menguasai tugas pokok, maka kalian akan mampu melaksanakannya dengan benar,” tandas Jaelan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Rapatkan Koordinasi, Siap Tangani Bencana Alam