TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 320/BP Gelar Pengobatan Massal Gratis

By 22 May 2014 16:53Kodam III/Siliwangi
periksa17

Dalam rangka memperingati HUT ke-54 Yonif 320/BP yang jatuh pada 11 Mei 2014, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 320/BP yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di Kabupaten Merauke Provinsi Papua, menggelar kegiatan pengobatan massal gratis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Merauke.

Pengobatan massal kali ini dipusatkan di Kampung Kweel, Distrik Elikobel. Kegiatan tersebut mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat terbukti dengan banyaknya jumlah warga yang antusias untuk datang berobat. Peserta yang datang berobat terdiri dari anak-anak, orang dewasa baik laki-laki maupun perempuan, dan yang sudah berusia lanjut.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 320/BP Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan pengobatan massal gratis tersebut sebagai wujud nyata kepedulian Satgas terhadap kondisi kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan dan sebagai momentum untuk lebih memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dan semua elemen masyarakat yang telah membantu sehingga kegiatan pengobatan massal ini dapat terlaksana dengan baik.

“Keberadaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 320/BP harus dapat memberikan perubahan yang positif dan manfaat yang besar bagi masyarakat di wilayah perbatasan sehingga Yonif 320/BP dapat diterima oleh rakyat dan semakin dicintai oleh rakyat”, ungkap Dansatgas.

Sementara itu menurut Pasiter Satgas Kapten Inf Maurits Tampubolon, sebagian besar masyarakat di wilayah perbatasan kesulitan mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang memadai dikarenakan masih minimnya sarana dan prasarana kesehatan dan masih terbatasnya jumlah tenaga medis yang berada di wilayah perbatasan.

Selain itu tingkat kepedulian masyarakat terhadap kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya masih sangat rendah. Kedepan kegiatan pengobatan massal gratis ini akan dilaksanakan secara berkala dengan tempat yang berbeda melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi. (Satgas Pamtas Yonif 320/Pendam III/Slw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 320/BP Gelar Pengobatan Massal Gratis