TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sebanyak 1.200 Offroader Motor Trail Ikuti Siliwangi Trail Adventure 2014

By 06 May 2014 07:13Kodam III/Siliwangi
motor road

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim membuka Siliwangi Trail Adventure bertempat di Lapangan Kartika Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD Cipatat Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (3/5/2014).

Pengibaran bendera start yang dilaksanakan oleh Pangdam III/Siliwangi disaksikan oleh ratusan warga masyarakat wilayah cipatat dan sekitarnya yang sengaja datang untuk menonton kegiatan advanture trail ini.

Siliwangi Trail Adventure yang mengambil start dan finish di Cipatat dilaksanakan dalam rangka HUT ke-68 Kodam III/Siliwangi diikuti oleh 1.200 peserta offroader motor trail yang berasal dari wilayah Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Tengah dengan menumpuh jarak sekitar 45 Km menyusuri wilayah Cipatat yang meliputi tiga Desa yakni Desa Cipatat, Desa Ciptaharja, dan Desa Praja Mandala.

Seusai membuka kegiatan Siliwangi Trail Adventure, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim dengan menggunakan Sepeda Motor Trail bersama dengan para pejabat Kodam III/Siliwangi dan pejabat Polda Jabar turut serta menjelajahi rute yang digunakan oleh peserta, mulai dari titik Start hingga finish kembali di Lapangan Kartika Pusdikif Cipatat.

Setelah memasuki finish peserta dan masyarakat sekitar disuguhi dengan atraksi ketangkasan berkendara motor trail oleh tiga orang offroder dari HCB. Freestyle  Bandung yang mengundang decak kagum dari penonton. Selanjutnya acara dimeriahkan dengan pembagian 150 doorprize kepada peserta, dengan empat doorprize utama berupa dua unit KLX Kawasaki 150 Cc serta dua unit Diablo Extrim 200 Cc.

Menurut Kabekangdam III/Siliwangi Kolonel Cba. Drs. Anton Yuniarto selaku Koordinator kegiatan Siliwangi Trail Adventure tujuan dilaksanakan kegiatan sebagai sarana meningkatkan keterampilan dan merangsang prestasi serta kreativitas para offroader pecinta motor trail di Nusantara.

Selain itu lanjutnya, kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan tali silaturahmi antara Kodam III/Siliwangi, Polda, Pemda dan Komunitas motor Trail.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Danpussenif, Danpussenkav, Dansecapa, Kadisjarahad, Kasgar Tap II/Bandung. (Pendam III/Slw).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sebanyak 1.200 Offroader Motor Trail Ikuti Siliwangi Trail Adventure 2014